Widya Kukuhkan Cornelia Lopies Selsily sebagai Ina Parenting Bursel

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Duta Parenting (Perangi Stunting) Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad, mengukuhkan Cornelia Lopies Selsily sebagai Ina Parenting Kabupaten Buru Selatan (Bursel), di Gedung Serba Guna, Kamis, (11/11/2021).

Pengukuhan ini berdasarkan SK Bupati Bursel Nomor 440/110 Tahun 2021. Cornelia merupakan istri dari Wakil Bupati Bursel Gerson E. Selsily.

“Saya percaya bahwa saudari akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepada saudari dengan sebaik-baiknya,” kata Widya saat membacakan naskah pengukuhan.

Menurutnya, bergelar ibu merupakan anugerah erindah bagi seorang wanita. Dan di lain sisi, seorang ibu seharusnya mampu mempererattai ikatan suatu keluarga besar untuk mencapai tujuan.

“Dalam keluarga besar Pemda Bursel, masing-masing sektor diharapkan memainkan peraannya untuk memutuskan mata rantai penyebab dari banyaknya anak-anak kita yang bermasalah kurang gizi dan Stunting,” ujar Widya.

Dengan adanya dua orang ibu, yaitu ibu Bupati dan Ina (Ibu) Parenting yang akan bekerja melawan Stunting, diharapkan Bursel akan dapat membawa anak-anak Bumi Fuka Bupolo menyongsong masa depan yang gemilang.

“Pi baronda naik Katinting, jang lupa singgah di Bursel. Mari katong berantas Stunting, agar anak Bumi Fuka Bupolo cerdas dan sukses,” pungkas Widya berdialek Ambon.

Baca Juga :   MT Nur Asiah Gelar Sunatan Massal dan Layanan Kesehatan Gratis di Jazirah Lehitu

Ditempat yang sama, Bupati Kabupaten Bursel Safitri Malik Soulisa berharap, Ina Parenting yang baru dapat bekerja untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah melakukan asi konfergensi yang terintegrasi untuk penurunan Stunting di Bursel.

“Atas nama Pemkab Bursel, kami memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih atas kehadiran ibu Duta Parenting Maluku di Bursel. Kita akan bergandengan tangan bersama untuk memerangi Stunting di Maluku termasuk Bursel,” harapnya.

Sebagai informasi, usai acara pengukuhan, kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi (Rakor) Terpadu Percepatan Penurunan Stunting. Dalam Rakor tersebut, Widya bersama Kepala Dinas Kadis PMD Ismail Usemahu, Kepala Bappeda Anton Lailossa dan Plt. Kadis Kesehatan dr. Zulkarnaen bertindak sebagai narasumber.

Baca Juga :   Widya Pratiwi Murad Ismail Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi Provinsi Maluku

Di kesempatan ini, Widya selaku Duta Parenting Maluku memberikan santunan Rp. 7,5 juta kepada PAUD Sabila Hameta, Desa Waefusi, Kabupaten Bursel.

Turut hadir, Wakil Bupati Bursel Gerson E. Selsily, Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Danny Pandey, Kadis Ketahanan Pangan Luthfi Rumbia, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Halima Soamole dan undangan lainnya. (HPM).

Berita Terkini

Seleksi CPNS, 19 Nama Putra Daerah Maluku Dikirim ke Kejagung RI

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebanyak 19 nama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) Tahun 2021 khusus...

Berita Terkait