Wakil FPTI Aru Ikut Pemusatan Latihan untuk Ikut Kejurnas di Aceh

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Kepulauan Aru mengirim satu atlit terbaiknya mengikuti pemusatan latihan bersama di Kota Ambon guna persiapan kejuaraan nasional (Kejurnas) Panjat Tebing yang akan berlangsung di Provinsi Aceh pada 20 November 2021 mendatang.

Atlit terbaik asal FPTI Kepulauan Aru yang saat ini mulai mengikuti latihan kelompok umur di Kota Ambon itu yakni Renlo Deraukyn.

Renlo merupakan salah satu wakil FPTI Kepulauan Aru yang berhasil menyabet dua medali perunggu sekaligus pada kejuaraan IWCC IAIN Wall Climbing Compitition yang diselenggarakan di Ambon pada 1-6 November 2021.

FPTI Aru mengirim tiga atlet untuk mengikuti kejuraan tersebut. Dari tiga atlet yang dikirim, Renlo menyabet dua medali perunggu pada lead kelompok umur putra dan bouldering kelompok umur putra. Sedangkan satu rekannya, Yansen Kailem juga berhasil menyabet satu medali perunggu pada bouldering putra umum.

Ketua FPTI Kepulauan Aru, Moh. Shaify Luansah Nomay mengatakan berkat prestasi yang diraih, Renlo kemudian dipilih untuk mengikuti pemusatan latihan di Kota Ambon guna persiapan mengikuti Kejurnas Panjat Tebing di Aceh 20 November mendatang.

“Sudah mulai latihan saat ini. Latihan dilakukan untuk mengikuti Kejurnas di Aceh,” kata Shaify kepada kampiun.co.id, Senin (8/11/2021).

Baca Juga :   Maluku Kirim Satu Atlet Panjat Tebing ke PON Papua, Ketum FPTI: Target Kita Juara

Menurut Shaify meski FPTI Kabupeten Kepulauan Aru baru saja terbentuk, namun mereka sudah mampu meraih prestasi gemilang dengan menyumbangkan tiga medali di ajang IWCC IAIN Wall Climbing Compitition yang baru saja digelar.

Ia berharap dengan prestasi yang ditorehkan itu, pembangunan Wall Climbing milik FPTI Kabupaten Kepulauan Aru segera selesaikan dalam waktu dekat. Sehingga FPTI Aru dapat lebih intens melakukan pembinaan terhadap atlet panjat tebing di wilayah itu.

Baca Juga :   Maluku Kirim Satu Atlet Panjat Tebing ke PON Papua, Ketum FPTI: Target Kita Juara

Adapun peletakan batu pertama pembangunan Wall Clambing di Aru dilakukan oleh Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga bersama Ketua Umum FPTI Provinsi Maluku, Rovik Akbar Afifudin  pada 20 Oktober 2021 lalu.

“Kami berharap pembangunan Wall Climbing di Aru yang telah dilakukan peletakan batu pertama oleh Bupati bersama Ketua Umum FPTI Provinsi Maluku pada 20 Oktober 2021 lalu dapat diselesaikan pembangunannya dalam waktu dekat,” ujarnya.

Menurutnya dengan fasilitas Wall Clambing yang dibangun itu, FPTI Aru dapat melakukan pembinaan atleit dan juga mencari bibit berbakat guna mengharumkan nama kabupaten Aru di berbagai perlombaan.

“Hal ini juga untuk mempersiapkan segala fasilitas guna memastikan Kabupaten Aru sebagai tuan rumah Kejurprov 2022 karena FPTI Cabang Aru menjadi salah satu calon tuan rumah jika seblum Juni 2022 telah mampu menyelesaikan pembangunan Wall Climbing,” ungkapnya.

Terkait pemusatan latihan atlet guna mengikuti Kejurnas di Aceh 20 November mendatang, Ketua FPTI Provinsi Maluku, Rovik Akbar Afifudin mengakui ada tiga atlit yang mengikuti pemusatan latihan tersebut.

“Betul hari ini mulai dilakukan pemusatan latihan di Ambon. Ada tiga atlit yang mengikuti latihan untuk Kejurnas di Aceh,” ujarnya saat dikonfirmasi secara terpisah.

Baca Juga :   Maluku Kirim Satu Atlet Panjat Tebing ke PON Papua, Ketum FPTI: Target Kita Juara

Anggota DPRD Maluku dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengaku pemusatan latihan itu dilakukan untuk menentukan siapa atlit terbaik yang akan dikirim mewakili Maluku ke Kejrunas di Aceh.

“Tapi bisa saja kita kirim tiga atlit yang saat ini mengikuti latihan,” ujarnya. (KPL)

Berita Terkini

Seleksi CPNS, 19 Nama Putra Daerah Maluku Dikirim ke Kejagung RI

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebanyak 19 nama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) Tahun 2021 khusus...

Berita Terkait