Sisir Sejumlah Penginapan, Polisi Amankan 7 Pasangan Mesum

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Aparat Kepolisian Daerah (Polda) Maluku kembali mengamankan tujuh pasangan mesum saat menggelar razia di sejumlah penginapan dan hotel di Kota Ambon.

Tujuh pasangan mesum yang diketahui tidak memiliki ikatan pernikahan yang sah ini terjaring dalam operasi penetiban penyakit masyarakat (Pekat) Siwalima yang digelar polisi pada Minggu (14/11/2021) malam hingga Senin dinihari (15/11/2021).

Saat diamankan, pasangan muda-mudi ini sedang asyik berdua-duaan di dalam kamar penginapan. Mereka tak bisa mengelak saat polisi meminta menunjukan bukti akta pernikahan dari tujuh pasangan mesum ini.

“Ada sebanyak tujuh pasangan yang kembali diamankan karena berduaan tanpa memiliki ikatan pernikahan yang sah,” kata Pama Ditreskrimum Polda Maluku AKP Jonathan Sutrisno yang memimpin razia tersbeut kepada wartawan, Senin (15/11/2021).

Operasi pekat Siwalima yang digelar Polda Maluku saat ini sudah memasuki hariyang ke-10. Saat ini Polda Maluku masih terus menyasar penginapan dan hotel untuk memberantas penyakit masyarakat.

Sejumlah penginapan yang menjadi sasaran razia seperti penginapan Suli Indah, Holiday, Gues House Casa Filice dan Hotel Cemerlang Kota Ambon.

Menurut Jonathan setelah mengamankan tujuh pasangan mesum tersebut, polisi kemduian menggeledah barang bawaan mereka, namun tidak ada hal mencurigakan yang ditemukan.

Baca Juga :   Polda Maluku Pecat 13 Anggotanya yang Terlibat Pelanggaran Berat

Dari tujuh pasnagan yang terjaring razia itu, ada yang bertstus mahasiswa dan juga suami orang.”Mereka yang diamankan ini diantaranya ada yang berstatus sebagai mahasiswa dan ada juga yang masih berstatus sebagai suami orang,” kata dia.

Setelah dibawa ke kantor Polda Maluku, ketujuh pasangan mesum ini kemudian didata dan diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya.

“Kami minta untuk membuat surat pernyataan agar tidak lagi mengulangi perbuatan mereka dikemudian hari,” ujarnya.

Jonathan menambahkan operasi pekat yang dilaksanakan pihaknya tersebut bertujuan untuk mengurangi tingkat kejahatan dan perbuatan maksiat yang kerap meresahkan masyarakat.

Baca Juga :   499 Warga Ikut Vaksinasi Covid-19 di Gerai Presisi Polda Maluku

“Ini bertujuan untuk mengurangi tingkat kejahatan khususnya perbuatan maksiat di tempat penginapan atau lokasi tertentu di Ambon yang menjadi target sasaran operasi sehingga situasi Kamtibmas di tetap terjaga,” pungkasnya.

Dari data kompas.com sejak operai ini digelar, aparat Polda Maluku telah menjaring lebih dari 50 pasnagan mesum di Kota Ambon. Dari jumlah itu sekitar 20 pasangan masih berstatus dibawah umur. (KPL)

Berita Terkini

Seleksi CPNS, 19 Nama Putra Daerah Maluku Dikirim ke Kejagung RI

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebanyak 19 nama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) Tahun 2021 khusus...

Berita Terkait