Resmikan Sekretariat Baznas dan FKUB, Wali Kota Canangkan Gerakan Cinta Zakat

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Wali kota Ambon, Richard Louhenapessy meresmikan Gedung Sekretariat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Ambon.

Pengresmian Gedung Sekretariat Baznas dan FKUB berlangsung di Kelurahan Waihong, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon pada Jumat (5/11/2021).

Dalam peresmian itu, dicanangkan pula Gerakan Cinta Zakat bagi ASN di lingkup Pemkot Ambon.

“Pada hari ini ada dua agenda penting yakni peresmian sekretariat dan pencanangan Gerakan Cinta Zakat, dalam upaya kita mewujudkan semangat toleransi dan kekeluargaan di kota Ambon, “kata Walikota dalam sambutannya di Sekretariat Baznas dan FKUB Kota Ambon.

Resmikan Sekretariat Baznas dan FKUB, Wali Kota Canangkan Gerakan Cinta ZakatDijelaskan, Kota Ambon telah diakui sebagai salah satu kota di Indonesia dengan tingkat toleransi yang tinggi oleh Setara Institute, serta Kota dengan tingkat Kerukunan Umat Beragama terbaik di Indonesia, oleh Kementerian Agama. Karenanya, persemian sekretariat ini memiliki makna yang penting sebagai tempat interaksi dan komunikasi sosial antar umat beragama.

“Selain itu dengan sekretariat yang repesentatif FKUB dapat melayani tamu dari kota lain yang datang belajar tentang kerukunan di Ambon,” jelas Walikota.

Baca Juga :   Wali Kota Ambon Jamin Seleksi Sekot Bebas Intervansi Politik

Dirinya menyatakan, dengan adanya gedung yang repesentatif, tolernasi keagamaan dapat dimaintenance secara profesional, lewat FKUB maupun kegiatan kemanusiaan dunia – akhirat oleh Baznas melalui Gerakan Cinta Zakat.

“Gerakan Cinta Zakat kita canangkan untuk diimplementasikan mulai bulan Januari 2022, dimana secara resmi, ASN di lingkup Pemerintah Kota Ambon yang beragama Muslim wajib memberikan zakat,” ungkapnya.

Walikota menandaskan, pemberian zakat secara rutin, berkaitan dengan kehidupan di masa yang akan datang, bukan saja bagi umat Muslim tetapi semua umat beragama di Kota Ambon.

“Kita memberi sesuatu jangan hitung – hitungan. Tidak perlu khawatir, yang memberi banyak tidak akan berkekurangan, yang  memberi sedikit tidak akan kaya, karena semua harta adalah titipan Allah SWT,” pungkasnya. (KPL)

Baca Juga :   Wali Kota Mengklaim Vaksinasi Covid-19 di Ambon Terbaik di Indonesia

Berita Terkini

Seleksi CPNS, 19 Nama Putra Daerah Maluku Dikirim ke Kejagung RI

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebanyak 19 nama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) Tahun 2021 khusus...

Berita Terkait