Razia di Atas Kapal Polsek Pelabuhan Ambon Sita 1.300 Liter Sopi

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Aparat Polsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon menyita sebanyak 1.300 liter minuman keras tradisional dari sejumlah kapal yang sedang bersandar di pelabuhan Ambon.

Ribuan liter minuman keras tradisional jenis sopi ini disita polisi saat menggelar razia operasi pemberantasan penyakit masyarakat (Pekat) Siwalima 2021 yang berlangsung dalam lima hari terakhir terhitung mulai dari Jumat (5/11/2021) hingga Rabu (10/11/2021) hari ini.

Saat ini ribuan liter sopi hasil sitaan itu telah diserahkan ke Polresta Pulau Ambon untuk dimusnahkan. Penyerahan ribuan liter sopi itu dilakukan Kapolsek Pelabuhan Ambon Iptu B Surya Muhammad kepada Kasi Propam Polresta Ambon Ipda Boby Y. Dethan.

“Hari ini bertempat di halaman Polsek KPYS telah di lakukan penyerahan barang bukti berupa 1.300 liter minuman keras jenis sopi ke Polresta Pulau Ambon,” kata Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon, Ipda Isack Leatemia kepada Kampiun.co.id, Rabu.

Isack menjelaskan, ribuan liter sopi yang disita itu diamankan petugas Polsek YKPS dalam lima hari terakhir saat menggelar razia di sejumlah kapal baik kapal Pelni, kapal perintis maupun kapal rakyat yang bersandar di kawasan Pelabuhan Ambon.

Baca Juga :   Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Polsek Leihitu Razia Miras dan Masker

“Ribuan liter sopi ini merupakan hasil razia selama lima hari dalam operasi Pekat Siwalima yang berlangsung di kawasan pelabuhan Ambon. Jadi sopi ini ada yang disita di atas kapal Pelni, kapal perintis dan juga kapal rakyat,” ungkapnya.

Setelah penyerahan dilakukan, ribuan sopi tersebut nantinya akan dimusnahkan oleh aparat Polresta Pulau Ambon.

Isack menambahkan razia terhadap peredaran minuman keras di Kota Ambon selama ini gencar dilakukan Polresta Pulau Ambon dan jajarannya guna menekan tingginya angka kriminalitas di wilayah tersebut.

Menurutnya banyak aksi perkelahian dan juga kriminalias hingga kekerasan dalam rumah tangga kerap dipicu oleh masalah miras.

Baca Juga :   Tak Punya Uang untuk Mabuk, Pemuda di Malteng Bobol Rumah Orang

“Karena miras ini menjadi salah satu penyebab utama tingginya tingkat kejahatan di masyarakat maka kita selama ini gencar melakukan razia,” ujarnya. (KPL)

Berita Terkini

Seleksi CPNS, 19 Nama Putra Daerah Maluku Dikirim ke Kejagung RI

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebanyak 19 nama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) Tahun 2021 khusus...

Berita Terkait