Polda Maluku Gelar Lomba Orasi Tentang Isu HAM, Ada Hadiah Menarik untuk Pemenang

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO,ID-Kepolisian Daerah Maluku melalui bidang hubungan masyarakat akan menggelar lomba aksi unjuk rasa sambil berorasi seputar isu Hak Azasi Manusia atau HAM.

Perlombaan aksi demonstrasi dan orasi itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Hak Azasi Manusia (HAM) sedunia yang selalu diperingati setiap 10 Desember.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengatakan pendaftaran lomba sudah akan dibuka selama tiga hari terhitung mulai Kamis (25/11/2021) besok.

“Mulai besok itu pendaftaran sudah mulai dibuka hingga Sabtu, jadi pendaftarans elama tiga hari,” kata Roem kepada wartawan, Rabu (24/11/2021).

Kegiatan lomba unjuk rasa dan orasi soal isu HAM sendiri akan berlangsung mulai 1-5 Desember 2021 mendatang.

Menurut Roem setiap tim yang mendaftar dalam lomba tersebut minimal terdiri dari lima orang dan maksimal 15 orang.

Adapun lomba unjuk rasa dan orasi HAM ini kata Roem dibuka untuk umum, sehingga siapapun bisa mendaftar untuk mengikuti lomba.

“Lomba orasi unjuk rasa ini dibuka untuk umum. Jadi mahasiswa, buruh, tani dan elemen lainnya boleh mendaftar dan ikut,” ujanrya.

Roem mengatakan adapun pemenang lomba akan mendapatkan hadiah menarik. Selain itu pemenang lomba orasi HAM juga akan mewakili Polda Maluku untuk mengikuti lomba yang sama di Mabes Polri.

Baca Juga :   Polemik Seleksi Taruna Akpol, Begini Penjelasan Polda Maluku

Pemenang orasi HAM di tingkat Polda akan mengirim video demonstrasi dan orasi HAM ke Mabes Polri untuk selanjutnya dinilai.

“Untuk tingkat Polda pemenangnya akan mendapat hadiah menarik dan untuk pemenang di tingkat Mabes Polri pemenang pertama akan mendapat uang tunai Rp 50 juta, juara II 30 juta dan juara III Rp 20 juta,” katanya.

Ia pun mengajak para mahasiswa dan berbagai elemen masyarakat lainnya di Maluku untuk mendaftarkan diri mengikuti perlombaan tersebut.

Baca Juga :   375 Siswa Diktuba Polri Asal Papua dan Maluku Dibina Tentang Wawasan Kebangsaan

“Silahkan mendaftar karena ini untuk umum,” ujarnya. (KPL)

Berita Terkini

Seleksi CPNS, 19 Nama Putra Daerah Maluku Dikirim ke Kejagung RI

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebanyak 19 nama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) Tahun 2021 khusus...

Berita Terkait