PGRI Ambon Gelar Aksi Donor Darah, Latuheru: Kebutuhan Darah di Ambon Sangat Banyak

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Ambon menggelar aksi donor darah dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-76 yang jatuh pada tanggal 25 November mendatang.

Kegiatan donor darah tersebut dipusatkan di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Selasa (23/11/2021).

Sekretaris Kota (Sekot), selaku Ketua PGRI Kota Ambon, A.G Latuheru dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan baksos donor darah yang dilaksanakan merupakan wujud kepedulian dan partisipasi sosial dari PGRI sebagai organisasi profesi guru.

“PGRI adalah salah satu organisasi profesi guru yang juga bukan hanya aktor di depan kelas tetapi melalui ekspresi dan wujud nyata melayani masyarakat dalam bentuk donor darah sebagai partisipasi sosial untuk kemanusiaan,” ungkapnya.

Menurut Latuheru, guru sebagai insan yang mencerdaskan kehidupan bangsa yang tergabung dalam organisasi profesi PGRI, saat ini juga turut terpanggil dalam menyelesaikan masalah sosial, sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat terutama untuk kebutuhan darah.

“Kebutuhan darah di kota ini sangat banyak, terutama untuk golongan darah tertentu, seperti golongan darah A, B, dan AB. Sehingga setetes darah yang kita donorkan tentu sangat dibutuhkan,” terangnya.

Baca Juga :   Banjir Bandang Mengintai, Kota Ambon Terancam Tenggelam?

Dia mengatakan, peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI kali ini dilaksanakan berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, karena kota ini masih dilanda pandemi Covid-19. Oleh sebab itu kegiatan Bakti Sosial menjadi opsi dalam perayaan.

Terkait dengan peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-76, dengan tema “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Latuheru katakan, melalui tema ini, semangat patriotisme seorang guru harus tetap membara walaupun wajah pendidikan saat ini sedikit kusam dan lebih mengkerut sebagai imbas pandemi covid-19.

“Selaku ketua PGRI Kota Ambon, saya mengajak; mari kita gaungkan semangat kepedulian dengan balutan sikap optimis, agar wajah pendidikan kota Ambon dapat kembali tersenyum,” ujarnya.

Baca Juga :   Meko Perekonomian Apresiasi Penanganan Covid-19 di Kota Ambon

Di tempat yang sama, Ketua PMI Kota Ambon, Edwin Pattikawa, memberi apresiasi atas pelaksanaan Baksos donor darah yang dilakukan PGRI.

Menurutnya jika semua organisasi profesi di Kota Ambon, rutin melaksanakan bakti sosial, maka kebutuhan darah di PMI Kota Ambon dapat terpenuhi.

“Kami sambut dengan sukacita kegiatan yang dilaksanakan PGRI untuk memenuhi kebutuhan darah di kota ini,” pungkasnya. (KPL)

Berita Terkini

Seleksi CPNS, 19 Nama Putra Daerah Maluku Dikirim ke Kejagung RI

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebanyak 19 nama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) Tahun 2021 khusus...

Berita Terkait