Perahu Terbalik di Peraiaran Pulau Pombo, Satu Penumpang Tewas

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebuah perahu jenis ketinting yang mengangkut delapan orang penumpang tenggelam setelah dihantam gelombang tinggi di periaran Pulau Pombo, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Senin (8/11/2021) sore.

Dalam musibah itu seorang penumpang yang diketahui bernama Nisba Nahumarury (38) dilaporkan meninggal dunia. Sedangkan tujuh penumpang lain selamat setelah ditolong warga.

Kepala Kantor Basarnas Ambon Mustari mengatakan perahu ketinting itu tenggelam saat sedang berlayar dari dari Pulau Pombo menuju Tulehu, Kecamatan Salahutu di Pulau Ambon.

Namun dalam perjalanan, perahu itu dihantam gelombang tinggi hingga akhirnya tenggelam.

“Perahu itu memuat delapan orang penumpang,  terdiri  dari tiga orang dewasa dan lima  anak-anak. Dalam musibah itu seorang penumpang meninggal dunia,” kata Mustari kepada wartawan, Senin (8/11/2021).

Dia mengatakan, tujuh penumpang yang tenggelam dalam musibah itu selamat setelah sejumlah nelayan dari dari Dusun Wainuru, Batu Dua, dan Hurnala Desa Tulehu mendatangi lokasi kejadian dan segera menolong para korban tenggelam.

“Setelah tenggelam, sekitar pukul 15.30 WIT, nelayan dari Wainuru, Batu Dua, dan Hurnala  datang menolong para korban,”jelasnya.

Menurut Mustari saat itulah, para nelayan tersebut menemukan salah soerang penumpang telah meninggal dunia. Jasad korban selanjutnya dibawa ke desanya di Tulehu untuk disemayamkan.

Baca Juga :   Basarnas Ambon Gelar Apel Penutupan Siaga SAR Lebaran 2021

“Korban meninggal dunia ikut dievakuasi para nelayan,” ujarnya. (KPL)

 

Baca Juga :   Basarnas Ambon Gelar Apel Penutupan Siaga SAR Lebaran 2021

Berita Terkini

Seleksi CPNS, 19 Nama Putra Daerah Maluku Dikirim ke Kejagung RI

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebanyak 19 nama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) Tahun 2021 khusus...

Berita Terkait