Panik Gempa, Pegawai KPK, hingga Para Bupati Berhamburan dari kantor Gubernur Maluku

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Gempa tektonik berkekuatan 5,9 magnitudo yang mengguncang wilayah Maluku Tengah  dan Kota Ambon pada Kamis siang (4/11/2021) ikut mengganggu aktivitas perkantoran di kantor Gubernur Maluku.

Gempa yang dirasakan sangat kuat getarannya itu menyebabkan rapat koordinasi (Rakor) program pemberantasan korupsi terintegrasi yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kantor Gubernur Maluku menjadi gaduh.

Kegaduhan terjadi hanya beberapa saat setelah Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menyampaikan keterangan pers di lantai 7 Kantor Gubernur Maluku tempat berlangsungnya rakor tersebut.

Saat itu para peserta Rakor yang terdiri dari para bupati dan wali kota dan para pegawai KPK langsung  berhamburan keluar dari dalam kantor tersebut.

Mereka turun dengan kondisi panik  dari lantai 7 dan langsung menuju halaman kantor gubernur Maluku.

Selain para peserta Rakor program pemberantasan korupsi, sebagian besar pegawai kantor gubernur Maluku juga ikut berhamburan keluar dari kantor tersebut.

“Getarannya kuat sekali,” kata sejumlah peserta Rakor saat berada di depan kantor gubernur Maluku.

Beberapa saat setelah gempa terjadi, para peserta rakor dan pegawai KPK kembali masuk ke dalam kantor gubernur Maluku setelah suasana mulai tenang kembali.

Baca Juga :   Upah Pekerja Dibawa Kabur Jadi Kendala Pasar Tehoru Lama Tak Difungsikan, Ini Kata Camat

Diberitakan sebelumnya gempa berkekuatan 5,9 magnitudo mengguncamg kabupaten Maluku Tengah pada Kamis (4/11/2021) sekira Pukul 11.42 WIT.

Gempa tersebut berada pada lokasi 2.81 Lintang Selatan dan 129.34 Bujur Timur atau berjarak 16 kilometer bagian barat Wahai dan 27 kiolmeter timur laut Sawai, Maluku Tengah dengan pusat gempa berada 10 kilometer dibawah permukaan laut.

Akibat gempa tersbeut, belasan rumah warga di Desa Sawai, Kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah mengalami kerusakan. (KPL)

Baca Juga :   Warga Muslim di Pulau Buano dan 3 Desa di Ambalau Sudah Gelar Lebaran

Berita Terkini

Seleksi CPNS, 19 Nama Putra Daerah Maluku Dikirim ke Kejagung RI

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebanyak 19 nama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) Tahun 2021 khusus...

Berita Terkait