Kebakaran di Soabali 2 Warga Meninggal Dunia, 3 Orang Luka

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kebakaran hebat melanda kawasan Soabali, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Sabtu (13/11/2021).

Kebakaran yang terjadi pada Pukul 06.25 WIT itu menghanguskan sejumlah tempat usaha milik warga, seperti kos-kosan, tempat foto copy dan juga bengkel.

Selain menghanguskan tempat usaha milik warga, kebakatran itu juga menyebabkan dua warga meninggal dunia dan tiga orang lainnya terluka dalam kebakaran tersebut.

Kedua warga yang diketahui meninggal dunia itu yakni Sodik yang diketahui merupakan karyawan bengkel dan Hapsa Sanduan seorang nenek berusia 80 tahun.

“Yang kami tahu ada dua warga yang meninggal dunia, dan tiga ornag yang terluka,” kata Muhamad salah seorang warga setempat, Sabtu.

Dia mengakui saat kebakaran terjadi ada sejumlah warga dan karyawan bengkel yang terjebak dalam kobaran api. Warga lalu berusaha menyelamatkan mereka yang terjebak dalam kebakaran tersebut.

“Itu api pertama kali muncul dari bengkel. Dan saat itu ada beberapa ornag yang terjebak di situ,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Ambon, Edwin Pattikawa yang dikonfirmasi belum dapat menjelaskan penyebab kebakaran tersebut.

Namun dia memastikan dua warga menjadi korban tewas dalam musibah tersebut.

Baca Juga :   Niatnya Nonton Babak Final, 3 Pendukung Gemba FC Tewas Ditabrak Mobil Avanza

“Sejauh ini ada dua orang yang meninggal dunia dalam kebakaran, satu warga itu bernama ibu Sanduan dan satu lagi karyawan bengkel,” ujarnya.

Edwin mengatakan Dinas Kebakaran Kota Ambon sendiri mengerahkan sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan kebakaran yang terjadi.

“Untuk penyebab kebakaran kami belum tahu ya,” katanya.

Terkait kebakaran tersbeut, hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian tentang jumlah korban dan juga penyebab kebakaaran. Polisi hingga saat ini masih terus menyelidiki kasus tersebut.

“Kita belum tahu juga anggota masih terus menyelidikinya,” kata Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon, Ipda Isack Leatemia. (KPL)

Baca Juga :   Seorang Pendemo Diamankan Polisi Dalam Aksi Unjukrasa Tuntut Ganti Rugi di PLN Rayon Masohi

Berita Terkini

Seleksi CPNS, 19 Nama Putra Daerah Maluku Dikirim ke Kejagung RI

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebanyak 19 nama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) Tahun 2021 khusus...

Berita Terkait