Jelang HUT ke 76 Brimob Maluku Vaksinasi Ratusan Warga

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Satuan Brimob Polda Maluku menggandeng Biddokkes dan Rumkit III Bhayangkara Ambon untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19, Rabu (10/11/2021).

Vaksinasi massal yang berlangsung di Gerai Vaksinasi Presisi (GVP) Polda Maluku, Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon ini, diikuti oleh sebanyak 467 orang.

Kegiatan vaksinasi massal itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Tahun 2021.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengatakan kegiatan vaksinasi terhadap ratusan warga itu mulai dilakukan sejak pukul 09.00 WIT.

“Untuk memperingati HUT ke 76, Brimob Maluku tadi melaksanakan kegiatan vaksinasi covid yang diikuti oleh sebanyak 467 orang warga,” kata Roem.

Menurutnya ada tiga jenis vaksin yang diberikan kepada ratusan warga yang dating ke GVP Polda Maluku yakni Sinovac, Astrazeneca dan Moderna.

“Sebanyak 278 orang disuntik dengan Sinovac, 178 menggunakan Astrazeneca dan 11 orang Moderna,” katanya.

Vaksinasi yang dilaksanakan tersebut, kata Roem merupakan bentuk dukungan Brimob Maluku terhadap Pemerintah dalam upaya percepatan penanganan covid-19.

“Ini juga dilakukan agar masyarakat sehat dan memulihkan ekonomi nasional menuju Indonesia maju,” kata juru bicara Polda Maluku tersebut.

Baca Juga :   Tenteng Senjata AK 47 Pasukan Brimob Kawal Ibadah Paskah di Sejumlah Gereja di Ambon

Ia menyebutkan, ratusan warga divaksinasi setelah melalui tahapan verifikasi data, tensi, dan screening. Kemudian dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin, diobservasi selama kurang lebih 30 menit, maupun pemberian kartu vaksin dan sertifikat.

Roem  mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan meski telah mengikuti vaksinasi.

“Kami menghimbau masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pintanya. (KPL)

Baca Juga :   Tenteng Senjata AK 47 Pasukan Brimob Kawal Ibadah Paskah di Sejumlah Gereja di Ambon

Berita Terkini

Seleksi CPNS, 19 Nama Putra Daerah Maluku Dikirim ke Kejagung RI

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebanyak 19 nama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) Tahun 2021 khusus...

Berita Terkait