Jajaki Kerjasama Perdata dan TUN, Direktur PTPN Temui Kajati Maluku

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara XIV (PTPN), Suhendri beserta jajaran melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kejaksaan Tinggi Maluku, Selasa (23/11/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Suherdi dan rombongan disambut langsung Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Undang Mugopal dan sejumlah pejabat Kejatiu Maluku.

Setibanya mereka lalu menggelar pertemuan di ruang kerja Kajati Maluku.

Dalam pertemuan itu Kajati didampingi sejumlah anak buahnya seperti Asdatun, Lulus Mustofa, Asintel, Muji Martopo, dan Koordinator, Fauzi.

Kepala Seksi Penerangan dan Hukum Kejati Maluku, Wahyudi Kareba mengatakan kunjungan Direktur PTPN dan jajarannya ke kantor Kejati Maluku itu selain untuk berlilaturahim juga untuk melakukan koordinasi.

“Kunjungan dimaksud bertujuan untuk silaturahmi dan kordinasi,” kata Kareba kepada wartawan, Selasa.

Dia menjelaskan, salah satu masalah penting yang dibahas dalam pertemuan itu yakni rencana pelaksanaan penandatanganan kesepakatan bersama tentang Penanganan masalah hukum bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun).

“Mengingat PTPN ini rentan dengan permasalahan hukum, di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara kedepan, dan disambut baik oleh Kajati,” katanya.

Wahyudi tidak menjelaskan kapan penandatanganan kerjasama itu akan dilakukan, namun dia memastikan kedua instansi telah sepakat untuk bekerjasama terkait persoalan tersebut.

Baca Juga :   Jaksa Limpahkan Berkas 3 Tersangka Korupsi KMP Masela ke Pengadilan Ambon

Menurut Wahyudi hal yang menjadi dasar digagasnya kerjasama tersebut untuk mengantisipasi permasalahan hukum seperti yang terjadi di daerah lain.

“Maka upaya preventif dengan membangun hubungan kerjasama dengan Kejati Maluku melalui PJPN,” ujarnya.
Menurut Wahyudi pertemuan itu berlangsung hangat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Diakhir 9 pertemuan, Direktur PTPN dan Kajati Maluku saling bertukar conderamata. (KPL)

Baca Juga :   Mahasiswa Demo Tuntut Kejati Maluku Usut Penyelewengan Dana Gempa Kabupaten SBB

Berita Terkini

Seleksi CPNS, 19 Nama Putra Daerah Maluku Dikirim ke Kejagung RI

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebanyak 19 nama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) Tahun 2021 khusus...

Berita Terkait