Hadiri Silaturahmi Akbar Majelis Taklim di Bursel, Ini pesan Widya

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Ketua Majelis Taklim (MT) Nur Asiah Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad, menghadiri Silaturahmi Akbar Majelis Taklim (MT) se-Kabupaten Buru Selatan (Bursel) di Gedung Serba Guna, Kamis, (11/11/2021).

Pada kesempaan itu, ia menyampaikan beberapa pesan yang memiliki esensi mengajak para muslimah untuk tetap meningkatkan peran mereka dalam membangun organisasi, dengan mengacu pada tujuan dibentuknya MT.

Pertama, MT di Bursel bersama-sama dengan pemerintah dituntun berusaha membantu perbaikan umat, entah dalam ilmu pengetahuan, akhlak maupun ukhuwah islamiyah.

“Pada pesan kedua, tetap menjaga dinamika organisasi bergerak disektor pendidikan non-formal seperti pengembangan pendidikan Al-Quran. Ini penting dilakukan menghidupkan pengajian dengan tujuan melahirkan generasi yang memiliki kualitas ilmu agama,” kata Widya.

Ketiga, keberadaan MT hendaknya dapat menjadi pemersatu umat beragama dengan menerapkan konsep moderasi beragama pemahaman ajaran agama Wasathiyah ditengah lingkungan masyarakat.

Keempat, momentum silaturahmi ini tidaklah dinilai sekedar pemenuhan atas dasar kegiatan organisasi semata, tapi seluruh pengurus dan anggota MT memiliki tanggung jawab penuh menggulirkan program kerja dengan baik dan amanah.

“Sedangkan di pesan yang kelima, saya mengajak kita semua untuk tetap patuh terhadap anjuran pemerintah dan tetap meningkatkan disiplin protokol kesehatan,” tutup Widya.

Turut hadir, Wakil Bupati Bursel Gerson E. Selsily, Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Danny Pandey, Kadis Ketahanan Pangan Luthfi Rumbia, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Halima Soamole dan undangan lainnya. (HPM).

Baca Juga :   Bersama Perhimpunan Kanal Widya Lakukan Transplantasi Karang di Pantai Morela

Berita Terkini

Seleksi CPNS, 19 Nama Putra Daerah Maluku Dikirim ke Kejagung RI

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebanyak 19 nama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) Tahun 2021 khusus...

Berita Terkait