Geledah Kantor Desa, Jaksa Sita Sejumlah Dokumen Terkait Dugaan Korupsi ADD Senilai Rp 2 Miliar

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kejaksaan Negeri Ambon Cabang Saparua menyita sejumlah dokumen saat menggelar penggeledahan di kantor Desa Haria, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (19/11/2021).

Penggeledahan itu dilakukan penyidik terkait penanganan kasus dugaan korupsi penyalahgunaan dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) di Desa Haria tahun 2018 senilai lebih dari Rp 2 miliar.

Dalam kasus itu tiga orang telah ditetapkan sebagai tersangka yakni MYM yang juga mantan kepala Desa Haria dan dua stafnya JS dan JM.

Kacabjari Saparua Ardi mengatakan penggeledahan itu dilakukan pihaknya guna melengkapi bukti dalam penanganan kasus tersebut.

“Pengeledahan ini dilakukan guna melengkapi bukti-bukti dalam penanganan dugaan korupsi dana desa dan alokasi dana desa Negeri Haria tahun 2018,” kata Ardi kepada wartawan Jumat (19/11/2021).

Menurutnya pihaknya melakukan penggeledahan untuk melengkapi bukti dalam pemberkasan penanganan kasus itu, sebab perkara tersebut akan segera dilimpahkan ke pengadilan.

“Untuk mengumpulkan bukti-bukti guna kelengkapan pemberkasan dan dalam waktu dekat akan di limpahkan ke pengadilan,”ungkapnya.

Adapun penggeledahan yang dilakukan tim Kecabjari Saparua itu berlangsung di ruang staf dan ruang bendahara kantor desa.

Dari hasil penggeledahan itu pihaknya menyita sejumlah dukumen terkait kasus tersebut.

Baca Juga :   Wahab Tuanaya Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Fisip Unpatti

“Ada beberapa dokumen yang di ambil guna menambah beberapa data yang kurang untuk kelengkapan pembuktian dalam perkara ini,” sebutnya.

Untuk diketahui kasus dugaan korupsi DD dan ADD Desa Haria Tahun 2018 ini ditangani secara hukum setelah dilaporkan warga ke pihak berwajib.

Setelah diselidiki ternyata ketiga tersangka telah melakukan markup dalam sejumlah kegiatan yang dibiayai oleh anggaran tersebut. (KPL)

Baca Juga :   Ambon Keluar Dari Zona Merah, Satgas: Pasien Sembuh Meningkat

Berita Terkini

Seleksi CPNS, 19 Nama Putra Daerah Maluku Dikirim ke Kejagung RI

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebanyak 19 nama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) Tahun 2021 khusus...

Berita Terkait