Belasan Pemabuk Terjaring Razia Saat Asyik Pesta Miras di Pasar Lama dan Mardika

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Belasan pemuda di Kota Ambon yang sedang pesta minuman keras terjaring dalam operasi Pemberantasan Penyakit Masyarakat (Pekat) Siwalima yang digelar aparat Polda Maluku.

Belasan pemuda ini terjaring razia di sejumlah kawasan di Kota Ambon seperti di kawasan Pasar Lama dan Mardika saat polisi menggelar razia hari pertama operasi pekat Siwalima, Jumat malam (5/11/2021).

Mereka yang terjaring dalam razia tersebut kedapatan sedang asik mengkonsumsi minuman keras tradisional jenis sopi dan sageru.

Kabag Ops Direktorat Samapta Polda Maluku, Kompol Syarifudin mengatakan tim yang dikerahkan untuk melakukan operasi Pekat berjumlah 25 personel.

Puluhan personil gabungan itu terdiri dari Direktorat Samapta,  Propam dan Bidang Humas Polda Maluku.

“Kita temukan ada belasan pemuda sedang mabuk-mabukan di Pasar Lama dan Pasar Mardika,” kata Syarifudin dalam keterangan tertulis yang diterima Kampiun.co.id, Jumat Minggu (6/11/2021).

Belasan pemuda yang terjaring razia tersebut, kemudian di data selanjutnya mereka diberikan pembinaan agar tidak lagi mengkonsumsi miras.

Menurut Syarifudin miras yang ditemukan dalam razia disita oleh petugas untuk selanjutnya dimusnahkan. Adapun bagi para pemuda yang terjaring razia akan ditindak secara hukum apabila kedapatan melakukan hal yang sama.

Baca Juga :   Ikut Vaksinasi di Markas Brimob Maluku, 300 Warga Dapat Voucher Belanja

“Untuk miras yang ditemukan kami sita dan mengamankan sebagai barang bukti di Mapolda Maluku. Dan untuk mereka yang terkena razia kami beri peringatan apabila mengulangi lagi akan kami proses hukum,” ujarnya.

Syarifudin berharap, pelaksanaan operasi Pekat Siwalima 2021 dapat membawa dampak positif terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kota Ambon khususnya dan Provinsi Maluku pada umumnya.

“Operasi pekat siwalima kami laksanakan ini diharapkan akan membawa dampak positif dengan berkurangnya penyakit masyarakat di kota Ambon menjelang akhir tahun 2021 ini,” harapnya. (KPL)

Baca Juga :   Tenteng Senjata AK 47 Pasukan Brimob Kawal Ibadah Paskah di Sejumlah Gereja di Ambon

Berita Terkini

Seleksi CPNS, 19 Nama Putra Daerah Maluku Dikirim ke Kejagung RI

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebanyak 19 nama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) Tahun 2021 khusus...

Berita Terkait