Anggota TNI yang Pukul Roboh 2 Polantas Diperiksa di Polisi Milter

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan mengungkapkan, Pratu BK yang terlibat dalam perkelahiand engan dua anggota Polisi lalu lintas (Polantas) di kawasan Mardika sedang menjalani pemeriksaan.

Bambang mengatakan pemeriksaan terhadap Pratu BK dilakukan oleh polisi militer di Denpomdam XVI Pattimura.

“Untuk anggota yang dari Kodam (Pratu BK) sekarang dalam pemeriksaan di Pomdam nanti prosesnya di
polisi militer, itu yang kita laksanakan,” kata Bambang.

Bambang mengatakan kasus tersebut telah diselesaikan secara damai oleh kedua pimpinan sejak Rabu malam. Meski begitu soal adanya pelanggaran kode etik yang dilakukan, sesuai kesepakatan akan ditangani institusi masing-masing.

“Seperti yang disampaikan Pak Kapolda tadi bahwa kejadian itu adalah kejadian yang tidak kita inginkan bersama,” katanya.

Ia mengaku beryukur karena setelah insiden perkelahian itu, pimpinan TNI Polri langsung mengambil langkah cepat untuk menyelesaikan kasus tersbeut secara damai.

“Sudah diambil langkah-langkah yang cepat sehingga terjadilah pertemuan tadi malam di Pomda dan sepakat untuk diserahkan ke institusi masing-masing,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Bripka NS dan Bripka Z terlibat baku hantam dengan Prada BK di samping Pos Lantas Mutiara di kawasan Mardika Ambon pada Rabu kemarin (24/11/2021) sekira Pukul 18.30 WIT.

Baca Juga :   Pratu BK yang Pukul KO 2 Polisi di Pos Mutiara Itu Petinju?, Ini Penjelasan Kodam

Insiden yang menghebohkan warga itu akhirnya diselesiakan secara damai, setelah kedua anggota Polantas dan Anggota TNI dipertemukan oleh pimpinan mereka di kantor Denpampdam Pattimura pada malam harinya.

Dari hasil pertemuan itu disepakati aksi saling baku hantam itu diselesaikan secara kekeluargaan. Meski begitu terkait adanya pelanggaran disiplin dalam kasus itu akan ditangani oleh pimpina n masing-masing kesatuan.

Adapun penyebab aksi saling baku hantam itu sendiri dipucu oleh pelanggaran lalu lintas. (KPL)

Baca Juga :   2 Oknum Polantas Jatuh Bangun Dihajar Anggota TNI, Videonya Viral di Medsos

Berita Terkini

Seleksi CPNS, 19 Nama Putra Daerah Maluku Dikirim ke Kejagung RI

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebanyak 19 nama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) Tahun 2021 khusus...

Berita Terkait