Aksi Peduli Lingkungan, 400 Personel Polda Maluku dan Anggota Pramuka Bersihkan Pantai

Baca Juga

AMBON,KOMPAS.com-Direktorat Bimbingan Masyarakat (Binmas) Polda Maluku menggelar aksi peduli lingkungan, Rabu (17/11/2021).

Kegiatan bertema ‘manggurebe maju’ itu melibatkan sebanyak 400 orang dari Polda Maluku dan juga perwakilan Saka Pramuka di Kota Ambon.

Dalam aksi itu, para peserta aksi lingkungan ini membersihkan sampah di sepanjang pantai Kelurahan Pandan Kasturi hingga pesisir pantai Desa Hative Kecil, Kota Ambon.

Sampah-sampah yang ditemui di sepanjang pantai itu dipungut lalu dimasukan ke dalam karung bekas kemudian dikumpulkkan untuk dibuang ke tempat pembuangan akhir.

Direktur Binmas Polda Maluku, Andy Ervyn menyampaikan aksi bersih lingkungan yang dilakukan dengan melibatkan anggota pramuka itu merupakan kegiatan yang positif karena berdampak bagi kelestarian lingkungan dan juga seluruh masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan program dalam kepramukaan, bersih pantai ini juga merupakan bentuk peduli kita terhadap lingkungan yang ada di sekitar kita,” kata Andy saat memberikan pengarahan kepada para peserta.

Dia mengungkapkan, pembersihan pantai yang dilakukan itu tidak hanya untuk menjaga kelestarian pantai di kawasan itu tapi juga untuk melestarikan laut teluk Ambon tetap indah dan bersih dipandang mata.

“Kita juga berharap agar kegiatan ini bisa membuat Teluk Ambon tetap cantik dan bersih,” ujarnya.

Baca Juga :   Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Kapolda Maluku Ajak Anggota yang Muslim Tingkatkan Ketakwaan

Dia menambahkan menjaga kebersihan lingkungan merupakan sebuah hal yang positif bagi kesehatan apalagi di tengah situasi pandemic Covid-19 saat ini.

“Karena kebersihan itu adalah sebagian dari pada iman, apalagi di saat kondisi covid-19 saat ini, jika lingkungan kita bersih maka kita juga akan sehat,” jelasnya. (KPL)

Baca Juga :   Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Kapolda Maluku Ajak Anggota yang Muslim Tingkatkan Ketakwaan

Berita Terkini

Seleksi CPNS, 19 Nama Putra Daerah Maluku Dikirim ke Kejagung RI

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebanyak 19 nama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) Tahun 2021 khusus...

Berita Terkait