4 Tersangka Korupsi Dana Belanja Langsung Setda SBB Dibui

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Empat dari lima tersangka kasus dugaan korupsi anggaran belanja langsung di Sekretariat Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku Tahun anggaran 2016 senilai 18 miliar resmi ditahan penyidik Kejaksaan Tinggi Maluku.

Keempat tersangka yang ditahan itu yakni, RT, AP, AN dan UH. Mereka ditahan seusai menjalani pemeriksaan oleh penyidik di kantor Kejati Maluku, Senin (8/11/2021).

Adapun tersangka MT yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat dijadwalkan baru akan diperiksa penyidik Kejati Maluku pada Rabu (10/11/2021).

“Hari ini, ada empat tersangka kita tahan dalam perkara pengolaan dana Setda Seram Bagian Barat. Untuk Tersangka MT Rabu baru hadir, tadi ijin karena ada kegiatan,”ungkap Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati Maluku, M Rudi kepada wartawan di Kantor Kejati Maluku, Senin (8/11/2021).

Keempat tersangka ini akan menjalani penahanan di Rutan Kelas II A Ambon selama 20 hari kedepan. Saat keluar dari ruang pemeriksaan, keempat tersangka mengenakan rompi tahanan berwarna oranye.

Mereka dibawa ke Rutan Ambon dengan menggunakan mobil tahanan milik Kejati Maluku yang telah menunggu di halaman kantor tersebut.

Menurut Rudi, penanganan kasus yang merugikan keuangan daerah hingga Rp 8,6 miliar tersebut akan dipercepat sehingga perkara itu segera disidangkan.

Baca Juga :   Demi Lindungi Sang Ayah yang Akan Ditebas, Steven Gadaikan Nyawa Tangkis Sabetan Parang Pelaku, Kejadiannya di Soya

“Kita akan percepat perkara ini hingga masuk ke pengadilan,” ujarnya.

Kasus dugaan korupsi uang belanja langsung di Setda Seram Bagian Barat Tahun 2016 senilai Rp 18 miliar diketahui bermasalah setelah adanya temuan BPK pada tahun 2017. Namun kasus tersebut baru diusut pada Tahun 2021 setelah hasil audit Inspektorat Maluku menemukan adanya kerugian Negara dalam kasus itu sebesar Rp 8,6 miliar. (KPL)

Baca Juga :   Kasus Pembobolan BNI Ambon, Kejari Selamatkan Uang Hasil Korupsi Senilai Rp 2,6 Milliar untuk Negara

Berita Terkini

Seleksi CPNS, 19 Nama Putra Daerah Maluku Dikirim ke Kejagung RI

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebanyak 19 nama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) Tahun 2021 khusus...

Berita Terkait