2 Anggota Polantas yang Dipukul Roboh Anggota TNI Jalani Pemeriksaan di Propam

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua Anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease yang terlibat baku hantam dengan seorang Anggota TNI dari Kodam XVI Pattimura mulai mnejalani pemeriksaan, Kamis (25/11/2021).

Kedua anggota Polantas yang diperiksa itu yakni Bripka NS dan Bripka Z. Keduanya sempat jatuh bangun setelah dipukul Anggota TNI berinisial BK saat insiden perkelahian terjadi di dekat Pos Lantas Mutiara di kawasan Mrdika, Ambon, Rabu (24/11/2021) kemarin.

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang mengatakan pemeriksaan terhadap kedua anggota Polantas itu dilakukan di unit Propam Polresta Pulau Ambon.

“Untuk dua anggota itusaat ini sedang diperiksa di Propam Polresta untuk diambil keterangannya,” kata Leo kepada kampiun.co.id via telepon seluler, Kamis.

Menurutn Leo pemeriksaan terhadap dua anggota Polantas itu dilakukan untuk memastikan apakah mereka melakukan pelanggaran disiplin ataukah tidak.

“Sedang diperiksa apakah ada pelanggaran disiplin atau tidak,” ujarnya.

Apabila hasil pemeriksaan ditemukan kedua anggota Polantas itu melanggar disiplin maka keduanya akan diberikan sanksi sebagaimana mestinya.

“Kalau yang di polisi sedang diperiksa kalau yang TNI kan juga sudah ditangani dan diambil keternagan di POM,” katanya.

Baca Juga :   Dikira Bangkai Hewan Ternyata Jasad Wanita Tanpa Busana, Danu dan Faisal Langsung Kabur

Bripka NS dan Bripka Z terlibat baku hantam dengan Prada BK di samping Pos Lantas Mutiara di kawasan Mardika Ambon pada Rabu kemarin (24/11/2021) sekira Pukul 18.30 WIT.

Insiden yang menghebohkan warga itu akhirnya diselesiakan secara damai, setelah kedua anggota Polantas dan Anggota TNI dipertemukan oleh pimpinan mereka di kantor Denpampdam Pattimura pada malam harinya.

Dari hasil pertemuan itu disepakati aksi saling baku hantam itu diselesaikan secara kekeluargaan. Meski begitu terkait adanya pelanggaran disiplin dalam kasus itu akan ditangani oleh pimpina n masing-masing kesatuan.

Baca Juga :   Makam Dibongkar Jasad Menghilang, Keluagra Pastikan Mayat Perempuan di Pantai Waihaong adalah Nenek Wa Laba

Insiden perkelahian dua anggota Polantas dan seornag Anggota TNI itu sendiri dipicu oleh kesalapamahan yang diawali dari pelanggaran lalu lintas. (KPL)

Berita Terkini

Seleksi CPNS, 19 Nama Putra Daerah Maluku Dikirim ke Kejagung RI

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebanyak 19 nama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) Tahun 2021 khusus...

Berita Terkait