Tugas BKO di Maluku, Prajurit Yonarhanudse 11 Bakal Amankan Daerah Rawan

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebanyak satu batalyon pasukan TNI dari kesatuan  Yonarhanudse 11  Wira Bhuana Yudha tiba di Kota Ambon, Provinsi Maluku, Senin (18/10/2021).

Ratusan pasukan TNI dari Kodam Bukit Barisan ini datang ke Ambon untuk melaksanakan tugas operasi pengamanan daerah rawan di wilayah Maluku.

Pasukan Yonarhanudse 11 ini akan menggantikan tugas pengamanan daerah rawan di Maluku yang sebelumnya dipegang oleh prajurit Yonif 734/SNS, Kodam Pattimura.

Kedatanga ratusan pasukan Yonarhanudse 11  ini disambut langsung oleh Kasdam XVI  Pattimura, Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya di Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada III, Tawiri, Ambon.

Selain menyambut kedatangan pasukan yang baru, Kasadam mewakili Pangdam XVI Pattimura juga resmi melepas para prajurit Yonif 734/SNS yang selama ini telah menjalankan tugas operasi pengamanan daerah rawan di Maluku.

Kasdam Patttimura saat membacakan sambutan Pangdam Pattimura menyampaikan selamat datang kepada Yonarhanudse 11 Wira Bhuana Yudha di bumi Maluku.

Bambang berharap berharap para prajurit yang akan bertugas di Maluku dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat wilayah Maluku.

“Para prajurit harus senantiasa mengamati setiap perkembangan yang terjadi di lingkungan penugasan. Tetap jaga nama baik TNI , satuan maupun nama pribadi,” tegas Pangdam.

Baca Juga :   Pangdam Pattimura Berkunjung ke Kesultanan Tidore

Kepala Penerangan Kodam Pattimura, Kolonel Adi Prayoga mengatakan jumlah prajurit Yonarhanudse 11 Wira Bhuana Yudha yang baru tiba di Maluku sebanyak lebih dari 300 prajurit.

Mereka akan mengamankan sejumlah wilayah di Maluku yang masih dinilai rawan.

“Jumlah prajurit ada lebih dari 300 jadi ada satu batalyon. Mereka akan ditugaskan di daerah-daerah rawan yang ada di Maluku,” katanya.

Ia meminta kepada para prajurit yang akan bertugas untuk tetap memelihara situasi Maluku yang sudah sangat kondusif saat ini.

Baca Juga :   Gelar Serbuan Vaksinasi di Hitu, Kodam Pattimura Gandeng Kementerian  Pariwisata

Adi juga berharap para prajurit yang Yonarhanudse 11 Wira Bhuana Yudha dapat membangun suasana yang harmoni bersama masyarakat di tempat tugas serta membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga keberhasilan yang telah diraih prajurit satgas sebelumnya tetap dapat dilanjutkan. Intinya bisa tetap melakukan pembinaan territorial dan menjaga kemanunggalan TNI dan rakyat,” katanya. (KPL)

Berita Terkini

Seleksi CPNS, 19 Nama Putra Daerah Maluku Dikirim ke Kejagung RI

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebanyak 19 nama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) Tahun 2021 khusus...

Berita Terkait