Tempat Usaha Terbakar Bersama isinya di Nania, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp 180 Juta

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran yang terjadi di Desa Nania, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon terbilang sangat besar.

Jumlah kerugian yang diderita akibat kebakaran yang menghanguskan sejumlah tempat usaha milik warga itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Pasalnya selain menghanguskan tempat usaha berserta isinya, kebakaran yang terjadi pada Rabu (6/10/2021) sore tadi juga ikut menghangsukan uang tunai hingga belasan juta rupiah.

“Akibat kebakaran itu kerugian ditaksir mencapai Rp 180 juta,” kata Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon, Ipda Isack Leatemia kepada kampiun.co.id, Rabu malam.

Isack mengaku polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara serta memeriksa sejumlah saksi maupun korban atas peristiwa itu.

Hasilnya insiden kebakaran itu terjadi karena adanya percikan api dari kabel listrik di kios milik Agus Saleh. Agus sendiri merupakan pedagang semabko dan juga BBM eceran.

Saat kebakaran terjadi Agus sedang menyalin BBM jenis pertalite dari dalam jerigen ke botol untuk dijual secara eceran.

Dalam insiden itu Agus tak hanya kehilangan uang tunai Rp 5 juta namun juga toko sembako dan kios BBM-nya.

Baca Juga :   AMSI Maluku -Google News Initiative Gelar Pelatihan Literasi Berita untuk Mahasiswa Ambon

“Korban Adam ini merugi hingga Rp 50 juta,” katanya.

Beda dengan Adam, Farida Ariani, pemilik rumah makan yang juga menjadi korban dalam kebakaran itu merugi hingga Rp 100 juta.

Pasalnya ada banyak sembako yang ikut terbakar di dalam rumah makan miliknya itu. Selain itu ada satu buah prizer dan kulkas yang ikut terbakar.

“Selain itu ada uang tunai milik korban sebesar Rp 13 juta yang ikut terbakar,” katanya.

Sedangkan korban lainnya, Baharudin yang merupakan pemilik pangkas rambut merugi hingga Rp 30 juta setelah seluruh tempat usahanya itu terbakar.

Baca Juga :   Bocah 3 Tahun di Ambon Ditemukan Tewas di Kolam Gereja Pantekosta

“Untuk pangkas rambut itu kerugian mencapai Rp 30 juta,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran melanda kawasan Nania, Kecamatan Teluk Ambon Rabu sore sekira Pukul 15.40 WIT.

Kebakaran itu menyebabkan sejumlah tempat usaha warga seperti warung makan, tempat pangkas rambut, kios BBM dan toko sembako ikut terbakar.

Kebakaran baru berhasil dipadamkan setelah lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan korbaran api. (KPL)

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait