Surat Edaran keluar, Anak Usia 12 Boleh Naik Kapal Pelni Tanpa Surat Vaksin

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-PT Pelni Cabang Ambon mulai menerapkan kebijakan bagi setiap calon penumpang  kapal kategori anak dibawa usia 12 tahun.

Jika sebelumnya, calon penumpang anak usia dibawah 12 tahun dilarang berlayar dengan kapal Pelni, maka saat ini aturan tersebut telah dicabut.

Kepala Operasional PT Pelni Cabang Ambon, Muhammad Assagaf mengatakan calon penumpang kelompok anak usia dibawah 12 tahun saat ini dapat berlayar dengan kapal Pelni tanpa harus mengantongi surat vaksin.

“Kebijakan ini sudah mulai diterapkan mulai tanggal 20 kemarin,” kata Assagaff via telepon seluler, Kamis (21/10/2021).

Dia menjelaskan, kebijakan tersebut mulai diberlakukan di semua Pelabuhan di Maluku. Kebijakan itu sesuai dengan Surat Edaran  Nomor 21 Tahun 2021 yang dikeluarkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19.

“Kita ikut kebijakan  berdasarkan surat edaran yang berlaku,” ujarnya.

Menurut Assagaff bagi calon penumpang anak usia dibawah 12 tahun yang akan berlayar dengan kapal Pelni tidak perlu menunjukkan kartu vaksin, namun mereka harus mengantongi hasil negatif test PCR maupun antigen.

“Jadi aturannya sama dengan moda transportasi udara juga, semua sudah mulai jalan,” katanya.

Adapun untuk pelaku perjalanan kelompok dewasa antar daerah PPKM level 1 dan 2 tetap diwajibkan membawa surat vaksin minimal dosis pertama.

Baca Juga :   Gakkum-KLHK Jabalnursa Tahan Dua Orang Pemilik Kayu Illegal Asal Aru

Para penumpang juga diminta untuk tetap mematuhi protocol kesehatan selama berlayar dnegan kapal Pelni.

Selain itu, PT Pelni juga tetap memberlakukan kebijakan bagi calon penumpang dewasa yang akan masuk ke pelabuhan wajib menggunakan aplikasi peduli lindungi.

“Untuk aplikasi Peduli Lindungi tetap jalan,” ujarnya.

Untuk diketahui sejak penerapan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 di Ambon anak usia dibawah usia 12 tahun tidak diperkenankan untuk melakukan perjalanan keluar daerah.

Baca Juga :   Galang Dana untuk Korban Banjir NTT, Ketum PMII Ambon: Ini Duka Kita Bersama

Saat ini setelah status PPKM di Ambon turun ke level 2 dan diterbitkannya surat edaran dari Satgas Covid-19 maka calon penumpang anak dibawah umur telah diizinkan berlayar dengan kapal Pelni. (KPL)

Berita Terkini

Seleksi CPNS, 19 Nama Putra Daerah Maluku Dikirim ke Kejagung RI

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebanyak 19 nama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) Tahun 2021 khusus...

Berita Terkait