Sopir Toyota Avanza Penyebab Kecelakaan Maut di Liang Kini Hidup di Bui

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Setelah sempat menjalani perawatan di rumah sakit akibat luka yang diderita, Cores Akerina, sopir Toyota Avanza penyebab kecelakaan maut di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah akhirnya dijebloskan ke sel tahanan Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

Pria berusia 59 tahun ini dijebloskan ke sel tahanan Polresta Pulau Ambon setelah dinyatakan pulih dari cidera akibat luka-luka yang dideritanya.

“Sopir Toyota Avanza sudah ditahan di sel tahanan Polresta Ambon,” kata Paur Subag Humas Polresta Pulau Ambon, Ipda Isack Leatemia kepada kampiun.co.id via telepon seluler, Senin (18/10/2021).

Cores sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Ambon di kawasan Tantui akibat sejumlah luka yang dideritanya saat kecelakaan maut menewaskan tiga warga di Desa Liang pada Selasa (12/10/2021) pecan kemarin.

Menurut Isack saat masih di rumah sakit, Cores telah ditetapkan sebagai tersangka. Sehingga saat dia pulih dari cidera, yang bersangkutan langsung dibawa ke sel tahanan Polresta Pulau Ambon untuk dimintai keterangannya.

“Sudah masuk sel tahanan Polresta sejak tiga hari kemarin, jadi pas sembuh langsung dia dibawa,” ujarnya.

Baca Juga :   Bakutabrak di Latta, Pengendara Motor Tewas di Tempat

Cores ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik karena dia dianggap lalai saat mengemudikan kendaraan sehingga menyebabkan tiga warga Desa Gemba, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram bagian Barat meninggal dunia di tempat.

Tersangka terjerat pasal 310 (4) UU No. 22 Tahun 2009 lalu lintas. Adapun bunyi pasal tersebut “Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor yang karena kelalaiannya mengakibatkan kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia, diancam hukuman 6 tahun penjara dan denda paling banyak Rp12.000.000.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan yang melibatkan Mobil Toyota Avanza dan sejumlah sepeda motor terjadi di ruas jalan di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah pada Selasa (12/10/2021).

Baca Juga :   Truk Terbalik di Suli, Tidak ada Korban Jiwa

Saat itu mobil Toyota Avanza yang melaju kencang dari arah kota Ambon hendak menuju dermaga Hunimua mencoba melambung sejumlah kendaraan di depannya. Namun nahas tiba-tiba muncul sejumlah kendaraan bermotor dari arah berlawanan hingga terjadilah musibah tersebut.

Dalam insiden itu, tiga warga Desa Gemba, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat meninggal dunia di lokasi kejadian. Mereka adalah Rini  Sestari (38), Fatimah Asdar (41) dan Yusuf Asis (44).

Polisi kemudian mendatangi lokasi kejadian dan mengevakuasi para korban ke rumah sakit, sebelum akhirnya dibawa pulang ke desanya. (KPL)

 

Berita Terkini

Seleksi CPNS, 19 Nama Putra Daerah Maluku Dikirim ke Kejagung RI

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebanyak 19 nama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) Tahun 2021 khusus...

Berita Terkait