Silaturahmi Dengan Majelis Ta’lim Se-Kabupaten SBB Di Desa Waitasi, Widya MI Salurkan Sejumlah Bantuan

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Ina Latu Maluku Widya Murad Ismail yang juga selaku Pembina dan Penasehat Majelis Ta’lim Provinsi Maluku melakukan kunjungan silaturahmi bersama Majelis Ta’lim se-Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Silaturahmi yang dilakukan oleh Widya bersama pengurus majelis ta’lim se-kabupaten SBB itu dipusatkan di Dusun Waitasi, Desa Kairatu, Jumat (22/10/2021)

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka mempererat ukhuwah Islamiah dalam silaturrahmi dengan Majelis Taklim di Kabupaten SBB.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan terimakasih kepada Ibu-Ibu Majelis Taklim se-Kabupaten SBB yang berkesempatan hadir dalam majelis ini, semoga dengan adanya silaturrahmi ini dapat meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” ucap Widya.

Selaku Pembina dan Penasihat Majelis Taklim Provinsi Maluku, kata Widya, tujuan dirinya berkunjung ke Kabupaten SBB untuk bertemu secara langsung dengan Ibu-Ibu Majelis Taklim, memberikan motivasi agar terus membina dan mengembangkan hubungan yang santun dan serasi, antara umat beragama, antara manusia dengan Allah, sesama manusia dan lingkungannya agar menjadikan kita masyarakat yang bertakwa kepada Allah SWT.

“Saya harap silaturahmi ini dapat terus dipertahankan dan dikembangkan demi kemajuan Masyarakat yang ada di Kabupaten SBB,” ujarnya.

Baca Juga :   Widya Murad Ismail Berbagi Makanan Sahur Bersama Warga

Dikatakan, Majelis Taklim merupakan salah satu Lembaga Pendidikan keagamaan khas Islam yang tumbuh subur di tengah masyarakat. Melalui majelis taklim, masyarakat yang terlibat di dalamnya dapat merasakan betapa keberadaan Lembaga ini menjadi sarana pembinaan moral spiritual serta menambah pengetahuan keislaman, guna meningkatkan kualitas sumber daya muslim yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

Majelis taklim juga, sebut isteri Gubernur Maluku ini, merupakan wahana interaksi dan komunikasi antara masyarakat awam dengan para mualim, dengan para ulama dan umara serta antara sesama Jamaah majelis taklim itu sendiri. Sekat-sekat strata sosial lebur dalam situasi dan kondisi kepentingan dan hajat untuk bersama-sama mengikuti kegiatan yang diselenggarakan di majelis taklim.

Baca Juga :   Kunjungi Desa Hote di SBT, Widya Mengaku tak Temukan Stunting

“Saya berharap, melalui silaturahmi ini, kita dapat memaksimalkan peran dan fungsi majelis taklim sebagai tempat pengajaran Islam secara luas, sebagai wahana kaderisasi umat Islam, mengembangkan fungsi konseling serta meningkatkan peran pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan potensi ekonomi dan sosial. Yang tidak kalah pentingnya, mari kita jadikan majelis taklim ini sebagai wadah silaturrahmi dan rekreasi rohani dalam pembinaan solidaritas sosial yang kuat antar umat Islam,” jelas Widya.

Mengakhiri arahannya, Widya juga berpesan untuk menjaga Lembaga Majelis Ta’lim ini, ukhuwah Islamiyah diperkuat, dengan cara sederhana, saling memberi salam, saling mengundang dan berbagi, saling nasihat-menasihati, saling mendoakan dan bekerja sama dalam kebaikan.

Pada kesempatan itu, secara pribadi, Widya juga menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya, bantuan bagi ibu-ibu penjual ikan dari Dusun Ihamahu, Dusun Waitasi dan
Dusun Waimital. Selain itu, bantuan Al’Quran kepada kepada MT Hidayatunisa Waimital, MT Miftahul Khair Kelapa Dua, MT Khusnul Salama Waitasi, MT Miftahul Qholbu Waimital dan
MT Tursina Aer Buaya untuk di distribusikan ke Taman Pengajian Qur’an (TPQ). (HPM)

Baca Juga :   Bersama Perhimpunan Kanal Widya Lakukan Transplantasi Karang di Pantai Morela

Berita Terkini

Seleksi CPNS, 19 Nama Putra Daerah Maluku Dikirim ke Kejagung RI

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebanyak 19 nama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) Tahun 2021 khusus...

Berita Terkait