Sambut Kedatangan Wapres di Ambon, Aparat Gabungan Disiagakan

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Ambon, Provinsi Maluku, Rabu (13/10/2021) besok.

Kedatangan orang nomor dua Republik Indonesia di Kota Ambon ini untuk membahas sejumlah persoalan di Maluku.

Sehari menjelang kedatangan mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke Kota Ambon, sejumlah persiapan pengamanan pun dilakukan.

Persiapan pengamanan keunjungan Wapres ke Ambon ini berlangsung dalam apel pasukan yang berlangsung di Lapangan Merdeka Ambon, Selasa (12/10/2021).

Apel pengamanan pasukan untuk menyambut kedatangan Wapres ini dihadiri langsung Gubernur Maluku, Murad Ismail bersama Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan dan Kapolda Maluku Irjen Pol. Refdi Andri.

Pasukan pengamanan yang akan mengawal Wapres selama berada di Ambon terdiri dari unsur TNI AD, TNI AU, TNI AL, Brimob, Polisi Lalu Lintas, Intel, Dinas Perhubungan dan anggota pasukan pengamanan lainnya.

Dalam apel pengamanan yang dilakukan, aparat TNI Polri juga mengerahkan helicopter hingga sejumlah kendaraan taktis.

Pasukan gabungan yang akan terlibat dalam pengawmanan wapres di Ambon diantaranya Sub Satgas Bandara, Sub Satgas Swiss-Belhotel, Sub Kantor Gubernur Maluku, Sub Satgas Rute, Sub Satgas Intel, Sub Satgas Komlek, Sub Satgas Walakir, Sub Satgas Laut dan Sub Satgas Cadangan.

Baca Juga :   PPKM Level 3 di Ambon Diperpanjang hingga 6 September, Sanksi Bagi Pelanggar Dilonggarkan

Selain Gubernur, Pangdam XVI Pattimura dan Kapolda Maluku, turut hadir dalam peninjauan persiapan pengamanan Wapres yakni Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb. Andreas A. Dhewo, Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151 Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw, Kajati Maluku Undang Mugopal, Sekot Ambon A.G Latuheru, Kapolresta Pulau dan Pulau-Pulau Lease Kombespol Leo Surya Nugraha Simatupang, dan pejabat daerah lainnya.

Hingga kini belum ada keterangan resmi tentang jadwal kegiatan Wapres Ma’ruf Amin selama berada di Kota Ambon. Namun sudah dapat dipastikan, wapres akan tiba di Ambon Rabu besok. (KPL)

Baca Juga :   5 Kabupaten di Maluku Masuk Prioritas Penanganan Kemiskinan Ekstrem

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait