Razia di Tulehu, Personel Polairud Sita 125 Liter Sopi Asal Seram

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebanyak 125 liter minuman keras jenis sopi disita oleh personel satuan Polairud Polresta Pulau Ambon dari dalam sebuah bus jurusan Pulau Seram-Ambon, Kamis (7/10/2021) siang.

Razia cipta kondisi yang berlangsung di depan pos Polairud di Desa Tulehu ini dilakukan untuk menekan peredaran miras yang masih snagat tinggi di Ambon. Razia tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Polairud Polresta Pulau Ambon, Iptu Karimudin.

Dalam razia tersebut, polisi memeriksa sejumlah kendaraan yang melintas di depan pos guna mencari minuman keras yang sengaja diselundupkan.

Saat itulah, polisi menemukan sebanyak 125 liter sopi yang dibawah dengan menggunakan bus Lintas Seram.

“Ada sebanyak 125 liter sopi yang berhasil disita oleh anggota,” kata Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon, Ipda Isack Leatemia kepada kampiun.co.id, Kamis.

Isack menjelaskan, ratusan liter sopi yang disita itu oleh pemiliknya dikemas dalam platik bening dan dimasukan ke dalam empat karung. Selain itu ada juga sopi yang dikemas dalam botol mineral dan dimasukan ke dalam karton.

“Jadi 105 liter dikemas di dalam karung dan 20 liter di dalam dibotol air mineral di kemas dalam karton,” ujarnya.

Baca Juga :   Usai Razia di KM Ngapulu, Polisi Siram 80 Liter Sopi Disiram ke Laut

Setelah melakukan penyitaan, ratusan liter sopi tersebut saat itu juga langsung dimusnahkan sendiri oleh sopir bus di depan pos Polairud.

“Sudah langsung dimusnahkan saat itu juga oleh sopirnya sambil disakasikan warga,” katanya.

Menurut Isack anggota Polairud kemudian memberikan arahan kepada sopir tersebut untuk tidak lagi menerima titipan atau mengangkut sopi ke Ambon.

“Sopir diberikan arahan untuk tidak mengulangi membawa dan atau menerima barang titipan yang berupa minuman keras tradisional jenis sopi dari siapa pun,” katanya.

Aparat Polresta Pulau Ambon sendiri selama ini gencar melakukan razia terhadap peredaran sopi di amsyarakat, lantaran minuman dengan kadar alcohol tinggi itu selalu menjadi pemicu keributan dan tingkat kriminalitas di masyarakat. (KPL)

Baca Juga :   Usai Razia di KM Ngapulu, Polisi Siram 80 Liter Sopi Disiram ke Laut

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait