PPKM Level 2 Ambon Diperpanjang 3 Minggu Lagi

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di Kota Ambon. Kebijakan ini berdasarkan Instruksi Walikota Ambon Nomor 12 Tahun 2021.

“PPKM diperpanjang mulai hari ini, 19 Oktober sampai dengan 8 November 2021,” kata Wali kota Ambon, Richard Louhenapessy di Balai Kota, Selasa (19/10/2021).

Tidak ada perbedaan aturan dalam instruksi Walikota Nomor 12 tahun 2021, dibandingkan dengan instruksi Walikota Nomor 11. Semua poin aturan masih sama, namun yang berbeda PPKM kali ini diperpanjang selama tiga minggu.

“Sesuai dengan dengan arahan dari Pemerintah Pusat maka PPKM di luar Jawa-Bali yang sebelumnya diperpanjang dua minggu, kini diperpajang selama tiga minggu,” jelas Walikota

Richard menambahkan, di luar Jawa – Bali semua daerah sudah berada pada PPKM dengan assesmen level 1, level 2, dan level 3. Untuk Kota Ambon, saat ini masih bertahan pada PPKM Mikro level 2.

“Secara riil, sebenarnya Kota Ambon sudah bisa masuk ke PPKM level 1, namun indikator yang dipakai Pemerintah Pusat bertambah, yaitu selain 70 persen tingkat vaksinasi secara keseluruhan, harus juga mencapai minimal 60 persen sasaran vaksinasi lanjut usia (lansia),

Richard menambahkan, dalam Peta Resiko Penyebaran Covid-19 di Maluku, Kota Ambon, masih berada pada Zona Kuning atau risiko rendah penyebaran corona dengan skor 2,89 poin.

Baca Juga :   Polda Maluku Gelar Vaksinasi Merdeka dan Bagi Bansos ke Ratusan Warga Terdampak PPKM

Adapun untuk capaian vaksinasi di Kota Ambon sudah mencapai 77 persen atau sebanyak  206 ribu warga, sedangkan vaksinasi lansia di Kota Ambon baru mencapai 54,9 persen. (KPL)

Baca Juga :   Polda Maluku Gelar Vaksinasi Merdeka dan Bagi Bansos ke Ratusan Warga Terdampak PPKM

Berita Terkini

Seleksi CPNS, 19 Nama Putra Daerah Maluku Dikirim ke Kejagung RI

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebanyak 19 nama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) Tahun 2021 khusus...

Berita Terkait