Polda Maluku Vaksinasi 761 Warga di GVP dan Gereja Santo Josef

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Polda Maluku memberikan vaksin kepada 761 orang warga di dua tempat berbeda di Kota Ambon, Selasa (5/10/2021).

Ratusan warga itu divaksin di Gerai Vaksinasi Presisi (GVP) Polda Maluku, Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, dan Gereja Santo Joseph, Passo, Kota Ambon.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Muhamad Roem Ohoirat mengatakan, vaksinasi yang berlangsung di GVP Polda Maluku berjumlah 306 orang. Dari jumlah itu, 210 orang diantaranya disuntik menggunakan vaksin Sinovac, dan 96 lainnya AstraZeneca.

Sementara di Gereja Santo Joseph, terdapat sebanyak 455 orang yang divaksinasi. Sebanyak 443 orang diantaranya disuntik dengan vaksin Sinovac, dan 12 orang AstraZeneca.

“Jadi hari ini total keseluruhan masyarakat yang menerima vaksin hari ini berjumlah 761 orang,” ungkapnya.

Proses vaksinasi massal terhadap ratusan orang warga tersebut dimulai sejak pukul 08.00 WIT hingga selesai.

“Vaksinasi kepada masyarakat bertujuan untuk membantu pemerintah menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya di Maluku,” kata juru bicara Polda Maluku ini.

Mantan Kapolres Tual dan Kepulauan Aru ini mengimbau masyarakat yang belum divaksin agar dapat mendatangi GVP Polda Maluku.

Baca Juga :   Jelang HUT ke-73, Polwan Polda Maluku Sambangi Sesepuh

“Vaksinasi yang kami lakukan ini gratis. Kepada warga yang berusia 12 tahun ke atas silahkan datang. Vaksin aman dan halal,” ajaknya.

Roem juga mengingatkan masyarakat agar dalam melaksanakan aktivitasnya tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (KPL)

Baca Juga :   Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Kapolda Maluku Ajak Anggota yang Muslim Tingkatkan Ketakwaan

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait