Pemerintah Segera Bantu Rumah Tangga Miskin Ekstrem di 5 Kabupaten di Maluku

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Pemerintah akan segera menanggulangi masalah kemiskinan ekstrem di lima daerah di Provinsi Maluku.

Kelima daerah yang menjadi prioritas penanganan kemiskinan ekstrem di Maluku yakni Maluku Tenggara Barat dengan tingkat kemiskinan ekstrem 18,76 persen dan jumlah penduduk miskin ekstrem 21.270 jiwa.

Selanjutnya Kabupaten Maluku Tenggara dengan tingkat kemiskinan ekstrem 13,65 persen dan jumlah penduduk miskin ekstrem 13.660 jiwa. Kabupaten Maluku Tengah dengan tingkat kemiskinan ekstrem 10.53 persen jumlah dan penduduk miskin ekstrem 39.400 jiwa.

Kemudian Kabupaten Seram Bagian Timur dengan tingkat kemiskinan ekstrem 12,73 persen dan jumlah penduduk miskin ekstrem 14.750 jiwa, serta Kabupaten Maluku Barat Daya dengan tingkat kemiskinan ekstrem 14,43 persen dan jumlah penduduk miskin ekstrem 10.580 jiwa.

“Dalam tahun 2021 yang tinggal kurang 3 bulan lagi, akan disiapkan bantuan tambahan uang tunai khusus untuk rumah tangga miskin ekstrem di 5 kabupaten prioritas di Maluku,” kata Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam keternagan tertulis Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Wakil Presiden, Rabu (13/10/2021).

Wakil Presiden Ma’ruf Amin bersama rombongan melakukan kunjungan kerja Kota Ambon untuk membahas penanganan kemiskinan ekstrem di wilayah Maluku.

Baca Juga :   BMKG Rilis Peringatan Dini Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Provinsi Termasuk Maluku Hari ini

Ma’ruf dan rombongan membahas masalah tersebut bersama gubernur Maluku Murad Ismail dan lima bupati yang daerahnya menjadi sasaran prioritas penanganan kemiskinan ekstrim di Kantor Gubernur Maluku.

Ma’ruf menyatakan untuk program khusus di sisa waktu tahun 2021 ini, Pemerntah akan menggunakan program yang telah ada, yaitu Program Sembako dan BLT-Desa, untuk memberikan dukungan tambahan bagi kelompok miskin ekstrem di 5 kabupaten prioritas.

Dalam kunjungan kerjanya itu, Waki Presiden Ma’ruf Amin juga ikut memberikan apresiasi kepada Gubernur Maluku dan para Bupati atas upaya penanggulangan kemiskinan yang telah dilakukan selama ini.

Baca Juga :   Widya Harap IPEMI Bantu Sejahterakan Masyarakat Maluku

Terutama beberapa program yang telah dilaksanakan seperti program “Rumah Basudara Sejahtera” dan “Manggurebe Bangun Desa” maupun program inovasi lainnya. (KPL)

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait