Peduli Lingkungan Laut, PSDKP Ambon Tanam Mangrove hingga Melepas 1.500 Benih Ikan Kakap

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Aksi peduli lingkungan dilakukan para pegawai Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Ambon di Pantai Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (26/10/2021).

Aksi peduli lingklungan ini dimulai dengan penananaman ratusan anakan mangrove dan pemasangan Leafleat di sebuah pantai wisata di Desa Liang.

Dalam aksi tersebut sejumlah aktivis pecinta alam juga ikut dilibatkan.

Setelah penanaman ratusan anakan mangrove, para pegawai PSDKP Ambon kemudian melepaskan sebanyak 1.500 benih ikan Kakap Putih ke laut.

Peduli Lingkungan Laut, PSDKP Ambon Tanam Mangrove hingga Melepas 1.500 Benih Ikan KakapRangkaian aksi peduli lingkungan ini pun ditutup dengan kegiatan aksi pembersihan pantai wisata di desa tersebut oleh para pegawai PSDKP dan komunitas pencinta alam.

Kepala Stasiun PSDKP Ambon, Abdul Quddus mengatakan rangkaian kegiatan aksi peduli lingkungan itu dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 PSDKP yang jatuh pada setiap tanggal 26 Oktober.

“Dalam rangka memeriahkan HUT PSDKP yang Ke-22, Stasiun PSDKP Ambon melaksanakan kegiatan peduli lingkungan dan sumber daya kelautan dan perikanan diantaranya penanaman mangrove, pelepasan 1.500 benih kakap putih dan pembersihan pantai,” kata Abdul dalam keterangan tertulis yang diterima kampiun.co.id, Selasa.

Baca Juga :   Aksi Peduli Lingkungan, 400 Personel Polda Maluku dan Anggota Pramuka Bersihkan Pantai

Rangkaian aksi peduli lingkungan yang dilakukan PSDKP Ambon itu mengusung tema ‘Ekonomi Biru untuk Indonesia’.
Peduli Lingkungan Laut, PSDKP Ambon Tanam Mangrove hingga Melepas 1.500 Benih Ikan Kakap
Abdul menyatakan konsep ekonomi biru merupakan konsep optimalisasi sumber daya perairan yang bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui berbagai kegiatan yang inovatif dan kreatif dengan tetap menjamin keberlanjutan usaha dan kelestarian lingkungan.

Ia berharap lewat kegaiatan aksi peduli lingkungan yang digelar itu, masyarakat dapat termotivasi dan lebih sadar lagi untuk melestarikan lingkungan laut yang merupakan rumah bagi berbagai jenis habitat laut.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa lebih meningkatkan motivasi dan pemahaman kepada
masyarakat dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungannya serta keberlanjutan sumber daya kelautan dan perikanan yang ada,” ungkapnya. (KPL)

Baca Juga :   Aksi Peduli Lingkungan, 400 Personel Polda Maluku dan Anggota Pramuka Bersihkan Pantai

Berita Terkini

Seleksi CPNS, 19 Nama Putra Daerah Maluku Dikirim ke Kejagung RI

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebanyak 19 nama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) Tahun 2021 khusus...

Berita Terkait