Pangdam Pimpin Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Jelang HUT TNI

Baca Juga

AMBON,KAMPUN.CO.ID-Seluruh pejabat TNI dari jajaran Kodam Pattimura, Lantamal Ambon dan Lanud Pattimura menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TPM) Kapahaha di kawasan Tantui, Ambon, (4/10/2021).

Ziarah ke TPM Kapahaha ini dipimpin langsung oleh Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan.

Selain di hadiri para pejabat TNI dari tiga matra, ziarah ke TPM Kapahaha Ambon itu juga ikut dihadiri langsung oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail dan para pejabat Polda Maluku dan sejumlah pejabat Pemprov Maluku lainnya.

Kegiatan ziarah ke TPM Kapahaha Ambon itu sendiri diawali dengan upacara penghormatan dan mengheningkan cipta kepada arwah para pahlawan bangsa.

Setelah itu Pangdam Pattimura yang bertindak selaku inspektur upacara lalu meletakkan karangan bunga dilanjutkan dnegan doa bersama.

Selanjutnya para pejabat TNI Polri yang hadir diikuti kemudian menabur bunga di semua makam yang ada di TPM Kapahaha.

Kapendam XVI Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo mengatakan kegiatan ziarah ke taman makam pahlawan merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan menjelang HUT TNI.

Baca Juga :   Pangdam Pattimura Silaturahim ke Kapolda Maluku, Kemarin Dengan Gubernur

Menurutnya kegiatan tersebut sengaja dilakukan untuk mengenang perjuangan para pahlawan bangsa yang telah berjuang mengorbankan harta dan nyawa demi tegaknya NKRI.

“Kegiatan ziarah ini rutin setiap tahun dilakukan jelang HUT TNI dan kali ini. Ziarah ini dilaksanakan untuk mengenang, menghormati, meneladani jasa-jasa dan perjuangan para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Dia menjelaskan kegiatan ziarah ke TPM Kapahaha itu diharapkan dapat menginspirasi generasi muda bangsa yang ada di Maluku untuk tetap menghargai dan menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang demi mempertahankan bangsa dan Negara.

“Diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus sehingga semangat persatuan dan semangat perjuangan para pahlawan akan selalu terpatri di dada setiap insan Indonesia, khususnya masyarakat Maluku,” pungkasnya. (KPL)

Baca Juga :   Sehari Jelang HUT Kota Ambon, Pejabat Pemkot Ziarah ke TMP Kapahaha

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait