Niatnya Nonton Babak Final, 3 Pendukung Gemba FC Tewas Ditabrak Mobil Avanza

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebuah kecelakaan maut yang melibatkan mobil Toyota Avanza dengan sejumlah sepeda motor terjadi di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah, Selasa (12/10/2021).

Kecelakaan maut itu menyebabkan tiga warga yang saling berboncengan dengan sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian.

Ketiga warga yang meninggal dunia itu merupakan warga Desa Gemba, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat. Mereka adalah Rini, Fatima dan Yusuf Azis.

Selain korban meninggal dunia, lima orang termasuk sopir Toyota Avanza juga mengalami luka serius dan harus dilarikan ke RSUD Tulehu untuk mendapatkan perawatan medis.

“Kejadiannya tadi siang sekira Pukul 14.00 WIT. Ada tiga orang yang meninggal dunia dan lima orang lain termasuk sopir luka-luka,” kata salah seorang anggota Polsek Salahutu yang ikut mengevakuasi para korban ke rumah sakit.

Alwi mengaku dari informasi yang diperoleh di lokasi kejadian, ketiga korban meninggal dunia bersama rombongan sedang bergerak dari arah Dermaga Hunimua, Desa Liang hendak menuju Kota Ambon untuk menyaksikan Partai Final liga III antara Gemba FC dengan Maluku FC yang berlangsung di Waiher, Ambon.

Baca Juga :   2 Pohon Tumbang Tutup Jalan Jenderal Sudirman, Motor Boleh Lewat, Mobil Disuruh Balik

Namun saat melintas di lokasi kejadian, muncul dari arah berlawanan mobil Toyota Avanza bernomor polisi DE 1125 AH yang melaju kencang.

Diduga karena tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya, sopir Avanza yang belum diketahui identitasnya itu langsung menabrak rombongan sepeda motor yang ada depannya hingga mobil tersebut terbalik.

Akibat tabrakan itu, para korban terpental dari atas sepeda motor dan terseret hingga beberapa meter dari atas badan jalan.

Kecelakaan itu juga menyebabkan mobil Toyota Avanza dan beberapa sepeda motor rusak parah.

“Jadi para korban ini mau pergi Nonton final sepak antara Bola Gemvba FC dengan Maluku FC di Waiheru,” katanya.

Baca Juga :   Belanda Menang, Pendukung Konvoi di Ambon, Ada Perempuan Telanjang Badan

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang yang dikonfirmasi secara terpisah mengakui ada tiga orang yang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut.

“Betul ada tiga orang yang meninggal dunia saat kecelakaan tadi,” ujarnya via telepon selueler kepada kampiun.co.id.

Ia mengaku lima korban luka-luka saat ini telah dilarikan ke RSUD Tulehu untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Yang luka-luka sudah dilarikan ke RSUD Tulehu,” ujarnya.

Terkait penyebab kecelakaan itu, Leo mengaku pihaknya masih menyelidikinya.
“Masih diselidiki, anggota masih berada di lapangan saat ini,” katanya. (KPL).

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait