Motif Pembunuhan 2 Warga Tanimbar Terungkap, Pelaku Terancam Hukuman Mati

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Marsel Matruti pelaku pembunuhan terhadap dua warga di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku resmi ditetapkan sebagai tersangka, Kamis (14/10/2021).

Marsel ditetapkan sebagai tersangka setelah, penyidik yang menangani kasus tersebut melakukan olah tempat kejadian perkara dan melakukan pemeriksaan terhadap seorang saksi kunci yang melihat peristiwa pembunuhan itu termasuk keteragan dari tersangka.

“Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersnagka,” kata Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Romi Agusriansyah dalam keterangan tertulis kepada kampiun.co.id, Kamis malam.

Menurut Romi penyidik yang menangani kasus tersebut menjerat tersangka dengan Pasal 340 Subsider Pasal 338 lebih Subsider Pasal 351 ayat (3) KUHPidana tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup hingga hukuman mati.

“Kita terapkan pasal pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau hukuman mati,” katanya.

Romi mengaku tersangka dijerat dengan pasal pembunuhan berencana sebab dari hasil pemeriksaan dan olah tempat kejadia perkara yang dilakukan terungkap ada niat awal tersangka untuk membunuh korban.

“Motif pembunuhan yang dilakukan tersangka dilatari dendam akibat permasalahan lahan di lokasi Ngurangur antara keluarga pelaku dengan keluarga korban sejak tahun 2019 lalu,” jelasnya.

Baca Juga :   Polda Maluku Kirim 210 Pasukan Brimob Amankan PON di Papua

Diberitakan sebelumnya, dua warga di Kepulauan Tanimbar Leonard Besitimur Alias Leo dan Elia Sairdekut alias Elia tewas setelah dibacok berulang kali oleh Marsel Matruti di sebuah kebun tak jauh dari Pantai Ngurangur, Petuanan Desa Seira, Kecamatan Wermaktian.pada Rabu (13/10/2021) kemarin.

Setelah membunuh kedua warga tersebut, tersangka langsung menyerahkan diri ke Polsek setempat. Aksi pembunuhan itu pun sontak menghebohkan warga di wilayah itu. Warga yang marah langsung merusak rumah milik tersangka pembunuhan. (KPL)

Baca Juga :   Niatnya Nonton Babak Final, 3 Pendukung Gemba FC Tewas Ditabrak Mobil Avanza

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait