Mau Naik Kapal di Pelabuhan Ambon Wajib Bawa Aplikasi PeduliLindungi, Bagi yang Sakit Harus ada Keterangan Dokter

Baca Juga

AMBON,SENTRALTIMUR.COM-PT Pelni Cabang Ambon bakal mewajibakan setiap calon penumpang yang akan naik ke atas kapal memiliki aplikasi PeduliLindungi.

General Manager PT Pelni Cabang Ambon Ilhamda mengatakan kebijakan mewajibkan setiap calon penumpang memiliki aplikasi PeduliLindungi merupakan kebijakan Pemerintah Pusat. Karena itu sebagai operator di daerah pihaknya akan tetap menaati kebijakan yang ada.

“Sekarang kita juga berlakukan aplikasi PeduliLindungi bagi para calon penumpang,” kata Ilhamda kepada wartawan di Ambon, Senin (4/10/2021).

Dia tidak menjelaskan secara detail kapan kebijakan itu akan mulai diberlakukan. Namun menurtnya penggunaan aplikasi PelindungLindungi akan mempermudah pendataan setiap calon penumpang, dengan begitu petugas dapat mengetahui riwayat setiap calon penumpang yang hendak naik ke kapal.

“Aplikasi itu kan kita bisa lihat datanya apakah dia sudah melakukan tes corona dan vaksin atau belum. Semuanya bisa langsung terpantau di situ,” jelasnya.

Menurutnya kebijakan mengharuskan setiap calon penumpang yang akan berlayar dari Pelabuhan Ambon untuk menunjukkan aplikasi PelindungLindungi bukanlah kebijakan PT Pelni Cabang Ambon tapi telah menjadi kebijakan pusat.

Karena itu sebagai operator PT Pelni Cabang Ambon tetap akan mengamankan kebijakan tersebut.“Kita harus tetap mengikuti aturan pemerintah apalagi kita ini kan BUMN,” sebutnya.

Baca Juga :   Sebelum Tatap Muka di Sekolah, Siswa dan Guru di Ambon Wajib Tes Swab

Meski mewajibkan setiap calon penumpang untuk menunjukkan aplikasi tersbeut, namun Ilhamda mengaku bagi calon penumpang yang sakit dan belum menerima vaksin tetap akan diizinkan naik ke atas kapal.

Syaratnya bagi para calon penumpang yang belum menerima vaksin harus menunjukan surat keterangan sakit dari dokter.

“Ada syaratnya bagi mereka yang belum divaksin harus ada surat keterangan sakit dari dokter,” katanya. (KPL)

Baca Juga :   Tak ada Aplikasi PeduliLindungi, Warga yang Mau ke Mal Cukup Tunjukkan Kartu Vaksin

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait