Kronologi Kecelakaan Maut yang Tewaskan 3 Warga Gemba di Desa Liang

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kecelakaan maut merenggut tiga nyawa warga di jalan raya di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (12/10/2021).

Kecelakaan terjadi setelah para korban yang sedang melintas dengan sepeda motor ditabrak dari arah berlawanan oleh mobil Toyota Avanza yang dikendarai Cores Akerina.

Akibat tabrakan itu, para korban langsung terhempas dari atas sepeda motor dan terseret keluar dari badan jalan. Kuatnya tabrakan tersebut membuat tiga korban tewas di lokasi kejadian dengan sekujur tubuh penuh luka.

Ketiga warga yang tewas di tempat itu yakni Rini Sestari (38), Fatimah (41) dan Yusuf Asis (44).
Adapun korban yang mengalami luka-luka yakni Rini Walangitan (35), Tumari (40), Diana Wally (49), Novita Poluan (38) dan sopir mobil Avanza Cores Akerina.

Menurut keterangan polisi, kecelakaan itu terjadi saat mobil Avanza yang dikendarai Cores mencoba melambung sejumlah kendaraan yang ada di depannya saat sedang bergerak dari Ambon menuju dermaga Hunimua di Desa Liang.

Baca Juga :   Puluhan Nakes yang Terpapar Corona di Ambon Masih Isoman

Karena mengemudi kendaraanya dengan kecepatan tinggi, Cores tak dapat mengendalikan laju kendaraannya hingga akhirnya menabrak tiga sepeda motor yang muncul dari depan.

“Mobil Avanza bergerak dari arah Ambon hendak menuju arah desa Liang, setelah tiba di TKP mobil tersebut hendak melambung kendaraan di depannya kemudian langsung menabrak tiga sepeda motor dari arah berlawanan,” kata Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon, Ipda Isack Leatemia kepada kampiun.co.id, Selasa.

Ia mengatakan akibat kecelakaan itu, tiga pengedara sepeda motor bersama boncengan langsung terhempas keluar jalan. Tiga orang diketahui meninggal dunia ditempat dan kemudian dibawa ke rumah sakit bersama lima korban luka.

“Tiga orang langsung meninggal dunia di tempat dan kemudian dibawah ke RUSD Tulehu bersama korban luka-luka,” ujarnya.

Baca Juga :   5 Keluarga di Wainitu Terima Uang Ganti Untung Proyek Penyelesaian Kawasan Kumuh

Untuk diketahui, tiga warga yang meninggal dunia ini merupakan warga Desa Gemba, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Mereka sengaja datang ke Ambon untuk menyaksikan laga partai final liga III yang mempertemukan Gemba FC dengan Maluku FC yang berlangsung di kawasan Waiheru Ambon. (KPL)

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait