Kecelakaan Maut Tewaskan 3 Warga Gemba, Sopir Avanza Resmi Jadi Tersangka

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Penyidik Satlantas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease resmi menetapkan sopir mobil Toyota Avanza, Cores Akerina (59) sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan maut yang menyebabkan tiga orang meninggal dunia.

Kecelakaan maut yang menewaskan tiga warga itu terjadi di Dusun Wailusung, Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (12/10/2021).

Cores ditetapkan sebagai tersangka karena kelalaiannya yang menyebabkan tiga pengendara sepeda motor tewas di jalan raya.

“Sopir mobil Avanza yang terlibat dalam kecelakaan maut di Liang kemarin itu sudah ditetapkan sebagai tersangka,” kata Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon, Ipda Izaac Leatemia kepada kampiun.co.id via telepon seluler, Rabu (13/10/2021).

Isack mengatakan dari hasil olah tempat kejadian perkara dan pemerisaan sejumlah saksi, terungkap bahwa sopir Toyota Avanza telah melakukan kelalaian yang menyebabkan terjadinya kecelakaan maut tersebut.

Meski telah ditetapkan sebagai tersnagka, namun saat ini Cores masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Ambon akibat luka yang dideritanya. Sebelumnya, sopir berusia 59 tahun itu sempat dirawat di RSUD Tulehu bersama sejumlah korban lainnya.

Baca Juga :   Dikira Bangkai Hewan Ternyata Jasad Wanita Tanpa Busana, Danu dan Faisal Langsung Kabur

“Saat ini tersangka masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara, tapi sudah ditetapkan tersangka,” katanya.

Dia mengaku penyidik baru akan menjadwalkan pemeriksaan terhadap tersangka setelah kondisi kesehatannya kembali pulih.

“Saat ini belum bisa, kita tunggu nanti sudah pulih baru akan dimintai keterangan,” ujarnya.

Tersangka sendiri dijerat dengan pasal 310 (4) UU No. 22 Tahun 2009 lalu lintas dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara dan denda paling banyak Rp12.000.000.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut yang melibatkan sebuah mobil Toyota Avanza dengan sejumlah sepeda motor terjadi di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah pada Selasa (12/10/2021) pukul 14.00 WIT.

Baca Juga :   Berkas Anggota DPRD Narkoba Diperbaiki, Pekan Depan Tersangka Diserahkan ke Jaksa

Kecelakaan itu terjadi setelah sopir mobil Avanza melambung sejumlah kendaraan yang ada di depannya saat sedang melaju kencang dari arah Kota Ambon menuju dermaga Pelabuhan Hunimua di Desa Liang.

Karena tidak mampu mengendalikan laju kendaraanya, mobil tersebut langsung menabrak tiga sepeda motor yang muncul dari arah berlawanan. Akibat tabrakan itu tiga warga desa Gemba, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, Rini Selestri (38 tahun), Fatima (41), dan Yusuf Asis (44) meninggal dunia di tempat.

Ketiga korban datang ke Kota Ambon untuk menyaksikan laga final Liga IIIantara Gemba FC dengan Maluku FC di kawasan Waiheru Ambon. (KPL)

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait