Kebakaran di Nania Hanguskan Sejumlah Tempat Usaha, Uang Tunai 18 Juta Ikut Terbakar

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebuah kebakaran menghanguskan sejumlah tempat usaha milik warga di kawasan Nania, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Rabu (6/10/2021) sore sekira Pukul 16.40 WIT.

Kebakaran tersebut bermula dari terbakarnya sebuah kios penjual minyak yang berada di kawasan itu. Dari situ kobaran api kemudian merembet ke rumah makan dan juga tempat pangkas rambut.

Agus Saleh (30) pemilik kios BBM mengaku sebelum kebakaran terjadi dia sedang mengemas BBM jenis pertalite di botol mineral untuk dijual eceran.

Saat itulah tiba-tiba dia melihat ada percikan api dari kabel listrik di tempat usahanya itu. Karena panic, dia langsung berlari keluar.

“Saya sedang mengukur minyak di botol lalu saya lihat ada percikan api dari kabel kemudian langsung terbakar. Saat itu saya langsung lari keluar sambil meminta istri saya segera keluar,” ujarnya.

Agus mengaku saat kejadian itu dia tak sempat menyelamatkan barang-baranya. Tak hanya itu uang simpanan sebesar Rp 5 juta miliknya juga ikut terbakar.

“Ada uang simpanan sebesar Rp 5 juta yang ikut terbakar,” ujarnya.

Baca Juga :   Kisah Rukiani, tak Mampu Menahan Tangis Melihat Rumahnya yang Tinggal Puing

Saat kebakaran terjadi, warga sempat berusaha memadamkan api, namun karena api terus membesar kebakaran sulit dipadamkan.

Kobaran api baru berhasil dipadamkan setelah lima unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Ambon dikerahkan ke lokasi kejadian.

Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Isack Leatemia mengakui akibat kejadian itu ada beberapa tempat usaha warga seperti warung makan, kios penjualan BBM, satu tokoh sembako dan tempat pangkas rambut ikut terbakar.

“Penyebabnya ini diduga karena arus pendek,” ujarnya kepada kampiun.co.id.

Ia mengaku kejadian itu tidak hanya menghanguskan bangunan tempat usaha namun juga menghanguskan uang tunai sebesar Rp 18 juta.

Baca Juga :   Ambon Gelap Gulita, Warga Mengeluh, PLN Minta Maaf

“Ada uang tunai Rp 18 juta yang terbakar milik pengelola rumah makan sebesar Rp 13 juta dan milik penjual BBM sebesar Rp 5 juta,” ujarnya. (KPL)

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait