Kader Golkar Pemakai Sabu Dituntut 3,6 Tahun Penjara

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kader Partai Golkar, Elia Ronny Sianressy yang juga terdakwa kasus penyalahgunaan narkoba dituntut selama 3,6 tahun penjara oleh Jaksa Penutntu Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Ambon, Senin (11/10/2021).

Dalam sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri Ambon itu, JPU menilai terdakwa telah terbukti bersalah menyalahgunaan narkotika.

Pada sidang sebelumnya, terdakwa sempat mengakui menggunakan narkoba untuk meningkatkan stamina tubuh.

“Meminta kepada majelis hakim agar menjatuhkan pidana penjara kepada terdakwa Elia Ronny Sianresy dengan pidana penjara selama 3,6 tahun, di potong masa tahanan,” kata JPU Elsye Leonupun saat membacakan amar tuntutannya di depan ketua Majelis Hakim, Feliks Wuisan, Senin (11/10/2021).

Dalam sidang dengan agenda pembcaan tuntutan ini, terdakwa Ronny didampingi oleh penasehat hukumnya Jhoemico Syaranamual.

JPU menilai perbuatan terdakwa telah melanggar ketentuan pasal 127 undang-undang nomor 35 tahun 1999 tentang narkota.

Untuk diketahui, terdakwa ditangkap petugas Satres Narkoba Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease di sebuah kamar kos di kawasan Waringin, Kecamatan Nusaniwe, Ambon pada Kamis (24/6/2021) sekitar pukul 23.00 WIT.

Ronny ditangkap bersama barang bukti berupa satu paket sabu dan juga alat hisap sabu atau bong.
Setelah ditangkap, Ronny langsung digelandang polisi untuk menjalani pemeriksaan oleh penyidik.

Baca Juga :   Selundupkan Sabu di Kemaluan, Selvia Divonis 10 Tahun Penjara

Selanjutnya Ronny yang berprofesi sebagai pengacara ini langsung ditetapkan sebagai tersnagka dan langsung di tahan.

Dalam persidangan, terdakwa sempat mengakui kepada majelis hakim bahwa ia telah mengkonsumsi sabu sejak setahun terakhir. Ia mengaku mengkonsumsi sabu untuk meningkatkan staminanya akibat tuntutan pekerjaan yang sangat tinggi. (KPL)

Baca Juga :   Terlibat penyelundupan Sabu, Nikijuluw Dituntut 12 Tahun Penjara

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait