Istri Gubernur Apresiasi Vaksinasi Massal PW Pemuda Muhammadyah Maluku

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Isteri Gubernur Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan vaksinasi massal di Lingkungan Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadyah Maluku.

Apresiasi itu disampaikan Widya saat menghadiri dan meninjau jalannya pelaksanaan vaksin dengan sasaran Mahasiswa Unpatti, Siswa SMAN 1 Ambon serta Masyarakat sekitar kampus Unpatti Ambon dan Masyarakat Wara serta Lintas Agama yang dipusatkan di SMAN 1 Ambon, Kamis (21/10/2021) .

“Apresiasi yang tinggi saya sampaikan kepada PW Pemuda Muhammadiyah Maluku serta berbagai pihak yang telah berkolaborasi untuk terlibat dalam mendukung hingga terlaksananya kegiatan vaksinasi massal ini.

Semoga Gerakan yang digagas PW Pemuda Muhammadiyah Maluku ini dapat memberikan pencerahan melalui edukasi yang intens kepada masyarakat, sehingga dapat meminimalisir tantangan penolakan dari sebagian masyarakat yang masih menjadi korban hoax,” ungkap Widya.

Kolaborasi antara berbagai pihak ini, kata Widya, merupakan bagian penting untuk memperluas dan mempercepat cakupan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Maluku.

Vaksinasi kata Widya, merupakan upaya untuk mengurangi penularan, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19. Selain itu, untuk mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity) dan melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

Baca Juga :   Dinkes Ajak Orangtua Bawa Anaknya ke Puskesmas untuk Vaksin Covid-19

Sebagai langkah penanganan Covid-19 di Provinsi Maluku, kata Widya, pemerintah telah berusaha melakukan berbagai langkah, baik dalam upaya pencegahan, penanggulangan, pengobatan dan bahkan percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

“Harus kita akui bahwa pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendiri dalam memerangi Covid-19 ini, butuh sinergitas dengan organisasi diluar sistem pemerintahan agar pandemi ini dapat dikendalikan.
Tugas kita saat ini yaitu memastikan semua orang mendapatkan vaksin,” imbau Widya.

Oleh karena itu, melalui jaringan kelembagaan yang kuat dan luas yang dimiliki oleh Pemuda Muhammadiyah, Widya yakin akan dapat membantu pemerintah untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Provinsi Maluku.

Baca Juga :   Hadiri Silaturahmi Akbar Majelis Taklim di Bursel, Ini pesan Widya

“Saya sangat mendukung upaya ini, untuk terus menerus mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19. Saya sendiri Alhamdulillah sudah selesai melaksanakan vaksinasi covid sinovac sampai dosis ke-2 dan rencananya akan mengambil dosis ke-3 atau booster,” kata Widya.

Widya juga mengingatkan, walaupun sekarang angka kasus di Kota Ambon sudah mulai menurun, akan tetapi upaya untuk mensosialisasikan vaksinasi harus tetap digalakkan agar semakin banyak masyarakat yang mau divaksin, untuk mempercepat terbentuknya kekebalan komunal bagi masyarakat di Provinsi Maluku.

“Mari kita sukseskan vaksinasi Covid 19 ini, untuk melindungi diri kita, agar kelak Provinsi Maluku bahkan Bangsa Indonesia dapat terlepas dari pandemi Covid-19,” ujar Widya.

Tak lupa, Widya pun mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol Kesehatan (prokes), meskipun nantinya sudah divaksinasi, karena disiplin prokes itu yang paling utama, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak.

“Selain itu, untuk meningkatkan imunitas dapat kita lakukan diantaranya melalui vaksin, mengkonsumsi makanan bergizi, menjaga kebersihan dan hindari stress,” tandas Widya.

Baca Juga :   Polda Maluku Vaksinasi 467 Warga di Dua Tempat Berbeda

Usai menghadiri dan meninjau vaksinasi massal di SMAN 1 Ambon, Widya langsung menuju Aula FKIP Unpatti Ambon dengan kegiatan yang sama yaitu meninjau vaksinasi Lintas Agama yang juga diselenggarakan PW Pemudah Muhammadyah Maluku.(HPM).

Berita Terkini

Seleksi CPNS, 19 Nama Putra Daerah Maluku Dikirim ke Kejagung RI

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebanyak 19 nama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) Tahun 2021 khusus...

Berita Terkait