Ingin Masyarakat Maluku Taati Prokes, BNPB Luncurkan 10 Mobil Masker

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI Letjen TNI Ganip Warsito melepas Gerakan Mobil Masker kepada masyarakat Kota Ambon.

Pelepasan sebanyak 10 mobil masker tersebut dilakukan oleh Kepala BNPB yang didampingi Gubernur Maluku Murad Ismail dan sejumlah pejabat Pemprov di Kompleks kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, Rabu (20/10/2021).

Mobil-mobil itu akan membagikan lebih dari 50 ribu masker, hand sanitizer dan sabun cuci tangan kepada masyarakat di Kota Ambon.

Dalam kesempatan itu, Kepala BNPB Ganip Warsito juga menghibahkan satu unit Mobil Resque kepada Pemerintah Provinsi Maluku.

Ganip  mengatakan, pelepasan Mobil Masker bertujuan untuk mengedukasi dan mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat, dan juga melakukan mitigasi terhadap kemungkinan akan menghadapi Covid-19 selanjutnya.

“Atas dukungan dan arahan dari Kakanda Gubernur Maluku Murad Ismail, hari ini kita melakukan tiga agenda besar salah satunya adalah launching (Pelepasan) Mobil Masker untuk masyarakat,” katanya.

Ganip berharap, penyerahan Mobil Masker ini, bisa menjadi salah satu cara dalam mencegah kemungkinan terjadinya gelombang ketiga pada saat Natal dan Tahun Baru yang akan datang.

Baca Juga :   Gubernur Sampaikan 8 Point Penting Dalam Penyusunan APBD Tahun 2022, Apa Saja?

“Insya Allah dengan disiplin, kerjasama kita yang kuat, maka kita akan mampu mengendalikan bahkan menghilangkan Covid-19 dari NKRI yang kita cintai,” tandasnya.

Ganip menekankan, masker berfungsi layaknya payung saat terjadi hujan. Meski tidak bisa menghentikan hujan, payung dapat melindungi diri dari paparan air hujan. Sementara vaksin tambahnya, berfungsi sebagai penguatan

“Begitupun dengan masker, walau tidak bisa menghentikan Covid-19, masker bisa mencegah kita dari terpapar virus corona. Masker dan vaksin ini harus selalu beriringan,” tutur Ganip.

Gerakan mobil masker yang menurunkan 10 armada ini menyasar tempat-tempat yang memiliki potensi timbulnya kerumunan. Adapun lokasi yang dituju adalah Kecamatan Nusaniwe, Kecamatan Sirimau, Kecamatan Baguala, dan Kecamatan Teluk Ambon.

Baca Juga :   Pemprov Maluku Terus Mendorong Pengembangan Dunia Usaha

Sebanyak 322.000 masker dibagikan hari ini kepada masyarakat dari total 500.000 masker yang akan dikirimkan dan didistribusi secara bertahap.

Selama pelaksanaannya, BNPB melibatkan seluruh unsur terkait di daerah seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Palang Merah Indonesia (PMI), Dinas Sosial Provinsi Maluku, dan relawan dari berbagai organisasi.

Terkait penyerahan Mobil Masker kepada Pemerintah Provinsi Maluku,  Gubernur Maluku Murad Ismail menyampaikan apresiasinya kepada BNPB.

“Atas nama pemerintah daerah Provinsi Maluku dan masyarakat , saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada BNPB RI dan BPBD Maluku dalam aksi pembagian masker ini,” ucap Gubernur.

Gubernur berharap pembagian masker kepada masyarakat melalui Gerakan Mobil Masker untuk masyarakat di Provinsi Maluku akan meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan prokes di seluruh lapisan masyarakat. (KPL)

Berita Terkini

Seleksi CPNS, 19 Nama Putra Daerah Maluku Dikirim ke Kejagung RI

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebanyak 19 nama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) Tahun 2021 khusus...

Berita Terkait