Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Tehoru, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Gempa tektonik berkekuatan 5,3 magnitudo mengguncang Kabupaten Maluku Tengah, Senin malam (4/10/2021) Pukul 23.28 WIT.

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Ambon gempa tersebut berada pada titik koordinat 3.53 Lintang Selatan dan 129.64 Bujur Timur atau berjarak 23 kilometer tenggara Tehoru dan 67 km bagian selatan Kobisonta.

Gempa yang sangat kuat durasakan warga ini merupakan gempa dangkal dengan pusat gempa berada pada kedalaman 10 kilometer dibawah permukaan laut.

BMKG memastikan gempa tersbeut tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Ghibran Walayah salah seorang warga Desa Iyaputih, Kecamatan Tehoru yang dihubungi Kampiun.co.id dari Ambon mengaku gempa yang mengguncang wilayah itu snagat kuat dirasakan getarannya.

“Paling kuat sekali getaran gempa di sini,” kata Gihbran kepada Kampiun.co.id via telepon seluler, Senin malam.

Kuatnya getaran gempa membuat banyak warga di desa itu panik hingga keluar dari rumah-rumah mereka untuk menyelamatkan diri ke tempat aman.

“Kita semua di sini pani dan keluar dari rumah karena gempa kuat sekali,” ujarnya.

Senada dengan Ghibran, Sekretaris Negeri Tehoru, Subhan Kinlihu mengaku gempa yang terjadi di wilayah itu membuat warga kini belum berani masuk ke rumah-rumah mereka.

Baca Juga :   Dipecat dengan tidak Hormat, 4 Anggota Polda Maluku Turun Kelas Jadi Masyarakat Biasa

“Gempa sangat keuat sekali dan saat ini warga di Tehoru banyak yang keluar dari rumah menuju tempat ketinggian,” ujarnya.

Selain diraskaan di Tehoru dan Teluti, gempa tersebut juga ikut diraskaan getarannya di Kota Masohi hingga Pulau Saparua.

Sejauh ini belum ada laporan terkait dampak kerusakan yang ditumbulkan akibat gempa tersebut. (KPL)

Baca Juga :   Warga Muslim di Pulau Buano dan 3 Desa di Ambalau Sudah Gelar Lebaran

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait