Gelar Serbuan Vaksinasi di Hitu, Kodam Pattimura Gandeng Kementerian  Pariwisata

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Komando Daerah Militer (Kodam) XVI Pattimura bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata, mengelar serbuan vaksinasi Covid-19 secara masal di Negeri Hitu Lama, Kecamatan Leihitu, Maluku Tengah, Jumat (29/10/2021).

Kegiatan yang dipusatkan di Kediaman Raja Hitu tersebut dibuka secara langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Sejumlah pejabat Kodam XV Pattimura seperti  Kasdam XVI Pattimura, Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, Aster Kasdam, Kolonel Inf Crisbianto Arimurti dan Pabandya Komsos Sterdam, Mayor Inf Rolando ikut hadir dalam kegiatan itu.

Vaksinasi massal itu sendiri menargetkan sebanyak 1.200 warga.

Sandiaga pun memberikan apresiasi kepada Pemerintah Pusat dan Daerah serta TNI-Polri yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi dengan target sasaran 1200 orang.

“Hal ini dilakukan karena wilayah Maluku Tengah tingkat vaksinasi dosis pertama masih rendah yaitu sekitar 15,6 persen, ini harus dikejar tentunya dengan kolaborasi semua pihak”, ujar Sandiaga.

Sandiaga juga menyampaikan bahwa antusiasme warga untuk mengikuti vaksinasi di Hitu sangat baik dan hal ini perlu dipertahankan, dan bisa dicontoh wilayah-wilayah lain.

Lebih lanjut Sandiaga mengutarakan, vaksinasi merupakan salah satu dari dua hal yang diutamakan dalam masa transisi dari Pandemi ke Endemi  seperti apa yang telah ditekankan Presiden RI Ir Joko Widodo.

Baca Juga :   Pekan Depan 20.000 Dosis Vaksin AstraZeneca Tiba di Ambon

“Untuk itu mari semangati masyarakat untuk mau divaksin, jangan pilih-pilih vaksin, vaksin tersedia dan aman”, tegas Sandiaga.

Sandiaga lantas mengingatkan warga yang telah menerima vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai Masker. (KPL)

 

Baca Juga :   499 Warga Ikut Vaksinasi Covid-19 di Gerai Presisi Polda Maluku

Berita Terkini

Seleksi CPNS, 19 Nama Putra Daerah Maluku Dikirim ke Kejagung RI

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebanyak 19 nama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) Tahun 2021 khusus...

Berita Terkait