Disita Dari Bus Lintas Seram, 60 Liter Sopi Langsung Dimusnahkan

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Aparat Polairud Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease kembali menyita minuman keras taridisional jenis sopi saat menggelar razia di Tulehu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah.

Sopi yang berhasil disita sebanyak 60 liter. Minuman keras berkada alcohol tinggi itu disita dari dalam sebuah bus penumpang Lintas Seram saat sedang melintas di depan Pos Polairud Telehu Senin (11/10/2021).

Penyitaan puluhan liter sopi ini dipimpin oleh PS Kasub-IDIK SAT Polairud Polresta Ambon Aipu D Karel Kasman. Setelah disita, puluhan liter sopi itu kemudian dimusnahkan dengan cara ditumpahkan tak jauh dari pos Polairud.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon, Ipda Isack Leatemia mengatakan razia peredaran minuman keras itu dilakukan untuk mencipatakan kondisi keamanan yang kondusif di masyarakat.

“Radia miras itu dilakukan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan terkendali di wilayah Hukum Polresta Ambon. Jadi ada 60 liter miras yang berhasil disita dalam kegiatan tadi,”
katanya kepada kampiun.co,id, Senin (11/10/2021).

Beberapa hari yang lalu, personel Polairud juga menyita lebih dari 100 liter sopi dari sebuah bus Lintas Seram saat menggelar razia.

Baca Juga :   2 Hari Kabur,  Yosef si Pemicu Kebakaran di Kudamati Ditangkap

Menurut Isack, 60 liter sopi yang disita itu, oleh pemiliknya dikemas dalam tiga buah karton bekas minyak goreng.

Polisi juga ikut memberikan pembinaan kepada pemilik sopi yang akan membawa puluhan liter sopi itu ke Ambon.

“Setelah pemusnahan, petugas kemudian memberikan pembinaan kepada pemilik sopi untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya,” ujarnya.

Polresta Pulau Ambon selama ini gencar melakukan razia terhadap minuman keras, karena peredaran minuman keras selama ini sangat berdampak buruk bagi kondisi stabilitas keamanan di masyarakat.

Peredaran miras kerap memicu terjadinya perkelahian antarwarga dan juga berbagai aksi kriminalitas lainnya. (KPL)

Baca Juga :   Berkas Anggota DPRD Narkoba Diperbaiki, Pekan Depan Tersangka Diserahkan ke Jaksa

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait