Cari Bocah 9 Tahun yang Hilang di Sungai, Warga Pulau Buru Tangkap Buaya 6 Meter

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Warga Desa Kaki Aer, Kecamatan Namela, Kabupaten Buru, Maluku menangkap seekor buaya sepanjang enam meter di muara sungai desa tersebut.

Buaya tersebut ditangkap setelah warga bermai-ramai mencari seorang bocah bernama Sakira Natania Safrulla yang hilang di sungai saat bermain bersama sejumlah temannya pada Rabu sore (13/10/2021).

Bocah berusia sembilan tahun itu hilang karena diduga dimangsa buaya di sungai tersebut.

“Betul ada buaya yang ditangkap tadi malam, panjangnya sekitar 5 sampai 6 meter,” kata Rehan salah seorang warga Desa Kaki Aer kepada kampiun.co.id saat dihubungi dari Ambon, Kamis (14/10/2021) malam.

Menurut Rehan, setelah ditangkap, buaya tersebut kemudian di ikat dan selanjutnya dibunuh.

Awalnya warga menduga buaya tersebut yang telah memangsa bocah Sakira yang hingga kini masih hilang. Namun setelah tubuh hewan reptile itu dibela ternyata mereka tidak menemukan tubuh korban di dalam perut buaya tersebut.

“Saat perut buaya di bela ternyata yang kita temukan seekor kura-kura,” ujarnya.

Rehan yang juga merupakan paman kandung Sakira ini mengaku warga di desa tersebut masih terus mencari keponakannya dan juga memburu buaya yang diduga telah memangsa Sakira.

Baca Juga :   Detik-detik Pembunuh Paling Sadis di Pulau Buru Ditangkap, Polisi Harus Mengendap Dua Hari

“Ini masih di kali, kita masih mencari terus,” ujarnya.

Kasubag Humas Polres Pulau Buru, Aipda Djamaludin ikut membenarkan penangkapan seekor buaya oleh warga di Desa Kaki Aer.

“Betuk ada seekor buaya yang ditangkap warga,” ujarnya.

Staf Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Maluku, Seto Somar yang dikonfirmasi secara terpisah mengakui buaya yang ditangkap warga berukuran sangat besar.

“Benar ada buaya yang ditangkap sekitar 5 meter lah. Tapi setelah dibunuh mereka hanya mendapati ada kura-kura di perut buaya itu,” ujarnya.

Ia mengaku dari laporan petugas BKSDA di Namlea ada dua ekor buaya yang dilihat warga dan baru satu ekor yang ditangkap.
“Itu ada dua ekor tapi yang satu ekor belum ditangkap dan masih dicari,” katanya.

Baca Juga :   Nafsu Jajah Otak, Seorang Petani di Pulau Buru Nekat Setubuhi Siswi SMA

Dia mengatakan petugas BKSDA Namlea juga ikut bersama warga untuk mencari buaya yang diduga memangsa bocah sembilan tahun tersebut.

“Petugas (BKSDA) juga sudah ke sana dan ikut mencari,” ujarnya. (KPL)

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait