Bayi Hasil Aborsi Dibuang di Tenpat Sampah di Poka, Polisi Buru Pelaku

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sesosok jasad bayi laki-laki ditemukan di sebuah tempat pembuangan sampah di Kelurahan Tihu, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

Jasad bayi yang masih memiliki ari-ari ini ditemukan petugas kebersihan saat sedang mengangkut sampah di samping jalan tak jauh dari sebuah toko bangunan di kelurahan tersebut pada Senin (18/10/2021) dinihari.

Kapolsek Teluk Ambon, Iptu Jounanda W Kusno mengatakan jasad bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh Yefta Yaolatah seorang petugas pengangkut sampah bersama tiga rekannya saat sedang mengangkut sampah di kawasan itu sekira Pukul 03.00 WIT.

“Jadi saat sementara mengakut sampah ke dalam mobil, saksi menemukan satu kantong plastik berwarna hitam yang berada dalam tumpukan sampah,” kata Jounanda kepada wartawan Selasa (19/10/2021).

Jounanda mengatakan setelah memasukan kantong plastik hitam itu ke dalam mobil, Yefta yang merasa penasaran dengan isi kantong tersebut lalu membuka kantong plastik itu. Ternyata isi dari kantong plastik tersebut berisi jasad bayi yang terbungkus kain.

“Saat itu saksi kemudian memberitahukan penemuan itu kepada tiga rekannya yang lain,” ujarnya.

Jasad bayi yang ditemukan itu lantas dibawa oleh keempat petugas kebersihan itu ke Polsek Teluk Ambon Pada Pukul 03.40 WIT.

Baca Juga :   Makam Dibongkar Jasad Menghilang, Keluagra Pastikan Mayat Perempuan di Pantai Waihaong adalah Nenek Wa Laba

Setelah dilaporkan, sejumlah petugas Polsek Teluk Ambon kemudian mendatangi lokasi ekjadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Setelah itu jasad bayi tersebut di bawah menuju ke RS Bhayangkara Ambon guna dilakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Bayi tersebut diperkirakan berusia 7 Bulan dengan tinggi badan 42 centimeter.

Polisi menduga bayi tersebut merupakan hasil aborsi dan pelakunya merupakan orangtuanya yang tidak menginginkan bayi tersebut lahir.

“Olah TKP sudah dilakukan dan pelaku sementara diselidiki dan dikejar,” ujarnya. (KPL)

Baca Juga :   Masuk Bareng Seroang Wanita, 20 Menit Kemudian ASN Ini Ditemukan Tewas di Penginapan Tulehu

Berita Terkini

Seleksi CPNS, 19 Nama Putra Daerah Maluku Dikirim ke Kejagung RI

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebanyak 19 nama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) Tahun 2021 khusus...

Berita Terkait