Bacok 2 Warga di Kebun hingga Tewas, Warga Tanimbar Ditangkap Polisi

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang warga Kepualauan Tanimbar, Maluku bernama Marsel Matruti ditangkap polisi lantaran membacok dua warga hingga tewas.

Kedua korban yang dibacok hingga tewas itu yakni Leonard Besitimur asal Desa Rumahsalut dan Elia Saidekut, warga Desa Welutu.

Aksi pembacokan yang menewaskan kedua korban terjadi di sebuah kebun di Desa Rumahsalut pada Rabu (13/10/2021).

Aksi pembacokan kedua warga itu pun sontak menggegerkan warga di Kepulauan Tanimbar. Warga yang marah karena ulah pelaku itu, langsung merusak rumah pelaku yang ada di desa Rumahsalut.

Kapolres Kepulauan Tanimbar, AKBP Romi Agusriansyah yang dikonfirmasi membenarkan insiden pembunuhan yang menewaskan dua orang warga tersebut.

“Betul. Kejadianya pagi tadi sekira pukul 08.00 WIT, ada dua korban yang meninggal dunia,” kata Romy kepada saat dihubungi dari Ambon, Rabu.

Romy menjelaskan insiden pembunuhan itu bermula saat kedua korban pergi ke kebun yang berdekatan dengan pantai di desa itu. Saat itu kedua korban pergi ke kebun itu sambil membawa sebila parang.

Saat tiba di kebun itu, ternyata pelaku pembunuhan sedang mengecek lokasi budidaya rumput laut miliknya tak jauh dari kebun tersebut.

Baca Juga :   Puluhan Prajurit Kodam Pattimura Ikut Latihan Bersama Tentara Amerika, Begini Pesan Pangdam

“Pelaku tiba-tiba mendekati kedua korban, dan tanpa sebab dia langsung merampas parang yang sedang berada di tangan korban Leonard,” kata Romy.
Menurut Romy, tanpa bicara pelaku langsung membacok Leonard hingga tersungkur jatuh.

Saat itu, korban Elia Saidekut yang melihat kejadian itu langsung memilih kabur meninggalkan lokasi kejadian untuk menyelamatkan diri. Sayang, pelaku kembali mengejar korban dan akhirnya membacok korban hingga tewas.

“Jadi setelah membunuh korban Leonard, pelaku kembali mengejar Elia dan membacoknya lagi,” ujarnya.

Menurut Romy, pascainsiden pembunuhan itu, polisi langsung mengejar pelaku dan berhasil menangkapnya di Desa Rumahsalut. Setelah ditangkap, pelaku langsung dibawa ke Polres setempat untuk menjalani pemeriksaan.

Baca Juga :   Dengan Berurai Air Mata, Nona Katolik Ambon Ini Kutuk Kekejaman Israel di Tanah Palestina

“Pelaku sudah kita tangkap. Sementara ini penyebab pembunuhan masih diselidiki,” katanya. (KPL)

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait