Vaksinasi Merdeka Dimulai, Polda Maluku Sasar Rumah Ibadah, Kampus hingga Komunitas

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kepolisian Daerah Maluku beserta Polres jajaran akan menggelar Vaksinasi Merdeka secara serentak yang akan dimulai pada Senin (6/9/2021) besok.

Vaksinasi Merdeka juga serempak diselenggarakan di seluruh Indonesia. Targetnya adalah 2 juta orang divaksin setiap hari di seluruh tanah air.

Di Polda Maluku sendiri, vaksinasi Covid-19 ini akan menyasar rumah ibadah, pondok pesantren (Ponpes), perguruan tinggi dan sejumlah komunitas di provinsi Maluku.

“Mulai besok Senin (6/9/2021) kita akan melakukan vaksinasi Merdeka. Termasuk di Polres-polres secara serentak,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat, Minggu (5/9/2021).

Sesuai jadwal, mulai Senin besok hingga Selasa (7/9/2021), vaksinasi Merdeka difokuskan di rumah-rumah ibadah termasuk ponpes.

“Sesuai jadwal itu tanggal 6 dan 7 September vaksin Merdeka digelar di Masjid Alfatah Ambon dan Ponpes Al-Mutmainah Namlea (Kabupaten Buru),” katanya.

Kemudian pada tanggal 9-15 September, jajaran Kepolisian di Maluku juga menyasar Perguruan Tinggi maupun komunitas lainnya.

“Vaksinasi Merdeka ini juga dilaksanakan serentak termasuk di semua Polres jajaran di Polda Maluku,” terangnya.

Vaksin Merdeka ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam upaya percepatan penanganan covid-19 di Indonesia, khususnya di Maluku.

Baca Juga :   Minta Warga Dukung Vaksinasi, Kapolda Maluku: Jangan Percaya Hoaks

“Vaksinasi ini dilounching Presiden dalam rangka peringatan hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia,” katanya.

Juru bicara Polda Maluku ini mengimbau masyarakat untuk bersama melawan covid-19. Caranya yaitu menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dan melakukan vaksinasi.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Maluku agar dapat bersama mengikuti vaksinasi massal sehingga juga bisa tercipta herd immunity (kekebalan kelompok),” pintanya. (KPI)

Baca Juga :   Hari Jadi Provinsi Maluku, Gubernur Minta Pemuda Jaga Idealisme

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait