Vaksinasi di Ambon Sudah Capai Target, Wali Kota Ingin 100 Persen

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Jumlah warga di Kota Ambon yang mengikuti vaksinasi Covid-19 saat ini sudah mencapai 192.029 orang atau telah memenuhi target 70 persen.

Capaian tersebut sudah memenuhi target dari sasaran sebanyak 274.194 jiwa yang harus divaksinasi.
Target 70 persen warga Kota Ambon tervaksinasi bekat kegiatan Selebrasi Vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah Kota Ambon sejak 22 September lalu.

Kegiatan tersebut jadwal masih akan berlangsung hingga 14 Oktober mendatang.

Terkait capaian tersebut, Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy menyampaikan apresiasi dan terima kasih keapada semua pihak yang telah bekerja bersama pemerintah Kota Ambon untuk memenuhi target pencapaian vaksinasi.

“Terima kasih atas kerja keras Tim Satgas, para ASN, aparat TNI/Polri kepada para nakes, serta para relawan, dan pihak – pihak lain yang bekerja secara luar biasa dalam penanganan Covid-19, dan mendorong kita dapat mencapai target vaksinasi,” Richard di balai Kota Ambon, Rabu (29/9/2021).

Dengan pencapaian 70 persen warga menerima vaksin, maka secara teori target pembentukan Herd Immunity atau kekebalan kelompok telah terbentuk di kota Ambon.

Herd immunity sendiri dapat tercapai ketika sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular tertentu sehingga memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut.

Baca Juga :   Ambon Masih Pandemi, Pejabat dan ASN Dilarang Gelar 'Open House'

Richard mengaku meski telah mencapai target herd immunity namun Pemkot Ambon akan terus memaksimalkan capaian vaksinasi hingga 100 persen.

“Saya mau hingga 100 persen,” ujarnya.

Menurut Richard saat ini pemkot Ambon terus memaksimalkan vaksinasi bagi warga Ambon. Warga kata dia juga sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi.

“Kita terus memaksimalkan potensi yang ada untuk menggalakkan vaksinasi dimana animo masyarakat kota Ambon sangat luar biasa dalam mengikuti kegiatan vaksinasi massal, sehingga harus dijemput untuk mengedukasi kepada yang lain,”tutupnya.(KPL)

Baca Juga :   Tindaklanjut Surat Edaran Mendagri, Pemkot Ambon Larang ASN Mudik

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait