Usai Razia di KM Ngapulu, Polisi Siram 80 Liter Sopi Disiram ke Laut

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Aparat Polsek Pelabuhan Yosudarso Ambon kembali memusnahkan puluhan liter minuman keras jenis sopi di Pelabuhan Ambon.

Pemusnahan puluhan liter sopi itu dilakukan setelah Polsek Pelabuhan Ambon menggelar razia rutin yang ditingkatkan di atas KM Ngapulu yang sedang bersandar di Pelabuhan Ambon pada Sabtu malam (4/9/2021).

Razia minuman keras dan barang illegal itu dipimpin langsung Kapolsek Pelabuhan Ambon, Iptu. B Surya Muhammad.
Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon, Ipda Isack Leatemia mengatakan puluhan liter sopi yang disita itu ditemukan di petugas saat menggeledah barang bawaan penumpang maupun barang bagasi di atas kapal.

“Tadi malam ada sebanyak 80 liter sopi yang disita parat Polsek Pelabuhan Ambon di KM Ngapulu,” kata Isack kepada wartawan, Minggu (5/9/2021).

KM Ngapulu sendiri menjadi sasaran razia polisi setelah tiba dari Pelabuhan Bau-Bau. Razia di atas kapal tersebut dilakukan untuk menghindari adanya penyelundupan miras, bahan tambang illegal maupun barang-barang terlarang lainnya.

Menurut Isack, puluhan liter sopi yang disita itu oleh pemiliknya di simpan di belasan kertas plastik bening berukruan lima liter dan dibungkus kardus.

Baca Juga :   Terungkap, Pria yang Tewas di JMP Sempat Pesta Miras dan Dilarang Keluar Rumah oleh Ibunya

Puluhan liter sopi itu dibawa ke atas kapal oleh tiga buruh di Pelabuhan Ambon, diduga minuman keras tersebut akan diselundupkan ke luar daerah.

Setelah disita, polisi kemudian memusnahkan puluhan liter sopi tersebut dengan cara ditumpahkan ke laut di Pelabuhan Ambon.

“Pemusnahan dilakukan dengan cara ditumpahkan ke laut,” ujarnya. (KPI)

 

Baca Juga :   5 Fakta Kebakaran di Silale Ambon
Usai Razia di KM Ngapulu, Polisi Siram 80 Liter Sopi Disiram ke Laut

Berita Terkini

Pertamina Resmikan SPBU Kompak BBM Satu Harga di Kampung Baad Merauke

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebagai upaya untuk memberikan kemudahan akses masyarakat Kampung lokal Papua dalam mendapatkan energi yang berkualitas, PT Pertamina (Persero) dan...

Berita Terkait