Update Covid-19 Maluku: Pasien Sembuh 13.742, Meninggal Dunia 261 Orang

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Jumlah pasien sembuh di Maluku dalam sebulan terakhir terus bertambah.

Tercatat jumlah pasien sembuh di Maluku hingga saat ini sudah mencapai 13.742 orang.

Meningkatnya jumlah pasien sembuh menyebabkan banyak rumah sakit yang tidak lagi merawatan pasien.

Data dari Satgas Penangananan Covid-19 Maluku, saat ini pasien positif di Maluku yang menjalani perawatan di rumah sakit hanya tersisa 46 pasien.

“Saat ini tersisa 46 pasien yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Maluku, dr Adonia Rerung kepada sentraltimur.com, Minggu (5/9/2021).

Meski begitu kata dia saat ini terdapat seabanyak 369 pasien positif yang mengalami gejala ringan masih menjalani isolasi mandiri atau isoman.

“Jadi dari 415 pasien itu, 46 dirawat di rumah sakit dan 669 hanya menjalani isoman,” ujarnya.

Ia mengaku jumlah kesembuhan pasien di Maluku terus mengalami peningkatan tajam selama Juli hingga Agustus. Disaat yang bersamaan, jumlah peningkatan kasus baru juga terus berkurang termasuk kasus meninggal dunia.

“Kita berharap agar trend ini tetap bertahan agar ekonomi kita segera pulih kembali,” ujarnya.

Baca Juga :   Ikut Vaksinasi di Markas Brimob Maluku, 300 Warga Dapat Voucher Belanja

Dari data terbaru yang diterima, per 4 September kemarin tercatat hanya ada lima penambahan pasien baru. Jumlah itu sama dengan pasien sembuh yang hanya lima orang.

Adapun untuk pasien aktif sejauh ini paling banyak masih berada di Kota Ambon dengan jumlah 163 pasien, disusul Maluku Tengah, 102 pasien, Maluku Tenggara 45 pasien dan Kepulauan Tanimbar 15 pasien.

Selanjutnya Maluku Barat Daya dan Kota Tual masing-masing 21 pasien, Buru 14 pasien, Seram Bagian Barat dan Buru Selatan masing-masing 13 pasien, Seram bagian Timur tujuh pasien dan Kepulauan Aru tersisa satu pasien.

Baca Juga :   Tekan Penyebaran Covid-19, GP Anshor Maluku Distribusi 8.700 Masker di Ambon

Sejauh ini total kasus terkonfirmasi di Maluku telah mencapai 14.418 kasus. Rinciannya pasien yang sudah sembuh sebanyak 13.742 orang, meninggal dunia 261 orang dan yang masih menjalani perawatan tersisa 415 orang. (KPL)

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait